Kenali 5 Jenis Minyak dalam Secret Key Deep Moisture Energy Facial Oil

Face oil yang satu ini boleh dibilang adalah salah satu produk favorit saya. Apa saja sih kandungan zat bermanfaat di dalamnya?

Pada saat saya menuliskan artikel rekomendasi 5 face oil beberapa waktu lalu, ada permintaan untuk menuliskan produk face oil dari Korea. Sebelumnya saya pernah menuliskan ulasan dua produk face oil dari Korea, yaitu History of Whoo Gongjinhyang Soo Camellia Oil dan Sulwhasoo Concentrated Ginseng Oil.

Memang, sih, kedua produk ini bisa dikatakan produk yang masuk dalam daftar “splurge” karena harganya lumayan! Saya jadi berpikir, produk face oil dari Korea apa ya yang harganya terjangkau tapi bagus? Produk pertama yang langsung muncul di kepala saya adalah Secret Key Deep Moisture Energy Facial Oil!

Sikret_maslo

Sudah lama sekali memang saya menggunakan produk ini dan herannya ternyata saya belum pernah menuliskan ulasannya sama sekali. Padahal, beberapa tahun lalu pada saat saya liburan ke Eropa pada saat musim dingin dengan keluarga saya, produk inilah yang menjadi penyelamat untuk kulit kami walaupun suhu dingin sekali. Kulit saya dan anak saya, sangat mudah sekali kering apabila berada di udara dingin Kota Malang, apalagi Eropa. Nah, berkat memakai produk ini selama berada di sana, kulit saya tidak mengalami kekeringan sama sekali.

Produk ini mengandung kombinasi dari beberapa minyak yaitu argan oil, rosehip seed oil, olive oil, safflower oil, dan sunflower seed oil. Powerhouses when it comes to inexpensive oil that works!

Apabila berbicara produk face oil memang yang paling baik adalah yang mengandung perpaduan beberapa macam kandungan ketimbang hanya satu kandungan saja karena dengan begitu produk ini terasa lebih lengkap dan dapat memberikan nutrisi serta memperbaiki kulit lebih baik. Olive oil dan safflower oil bertugas untuk menjaga kelembapan dalam kulit. Sedangkan rosehip oil sangat bagus dalam membantu memperbaiki tekstur kulit terutama di daerah yang ada jaringan kulit yang rusak. Argan oil yang didapatkan dari minyak yang sudah medapatkan sertifikasi ECO-CERT akan memberikan the extra boost that the skin needs. Sedangkan sunflower seed oil akan membantu kulit dalam memperbaiki pertahanannya serta menenangkan inflamasi.

Teksturnya sendiri bukan termasuk dry oil tapi karena perpaduannya dengan rosehip dan juga safflower oil maka minyak ini tidak terasa “seberat” olive oil atau argan oil yang biasa kita temui.  Memang pemakaian minyak masih akan terasa lebih berat ketimbang pelembap, tapi produk ini dengan mudah terserap pada kulit. Satu hal yang paling menonjol buat saya adalah minyak ini bisa mempertahankan kelembapan bahkan dalam kondisi udara ekstrim sekalipun dan jika dipakai di udara Jakarta tidak terasa lengket. Produk ini bisa digunakan sebagai alternatif pengganti pelembap. Harganya pun terjangkau yaitu Rp 285.000,- untuk 25 ml dan bisa didapatkan di website Secretkey.