3 Cleansing Oil Paling Favorit di Female Daily

Menggunakan cleansing oil sebagai first cleanser dinilai bisa menghapus makeup lebih efektif. Tekstur oil yang lembut bisa melelehkan makeup yang waterproof dan melembapkan kulit.

Dulu, orang-orang dengan kulit berminyak masih banyak yang ragu menggunakan oil sebagai pembersih. Selain karena takut menambah minyak di wajah, biasanya orang-orang kulit berminyak sudah terpaku dengan kata-kata “oil-free”, sehingga the idea of cleansing the face with oil terlihat terlalu riskan untuk dicoba.

Tapi tidak perlu takut, karena cleansing oil justru bisa memberikan manfaat bagi kulit jika digunakan dengan tepat. Kalau kamu ingin mencoba membersihkan wajah dengan cleansing oil tapi tidak tahu produk apa yang harus dicoba, ini tiga cleansing oil yang paling banyak di-review di Female Daily:

1. Biore Cleansing Oil

Salah satu cleansing oil yang mudah ditemukan di drugstore dan harganya juga terjangkau. Formulanya juga mudah dibilas dan tidak meninggalkan residu lengket yang bisa menyumbat pori-pori. Para member mengatakan bahwa harganya yang di bawah seratus ribu rupiah menjadikan produk ini salah satu drugstore cleansing oil paling favorit yang ada saat ini.

Baca juga: 4 Cara Menggunakan Face Oil Agar Bekerja Maksimal

biore-perfect-cleansing-oil-side2. SK-II Facial Treatment Cleansing Oil

Menurut review para member yang sudah mencobanya, tekstur dari Facial Treatment Cleansing Oil ini benar-benar berminyak. Mungkin formulanya lebih cocok untuk kamu yang berkulit kering, walau ada beberapa orang yang mengatakan cleansing oil ini tidak membuat breakout di kulit mereka yang berminyak.

Untuk harganya yang tidak murah, Facial Treatment Cleansing Oil dinilai worth it dibeli karena tidak perlu banyak-banyak untuk seluruh muka, cukup 2 atau 3 pump saja. Kemampuannya mengangkat sisa makeup sangat efektif dan cleansing oil ini

Baca juga: SK-II Facial Treatment Oil Membantu Mengatasi Problema Kulit

3. The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil

Lini Camomile dari The Body Shop memang terkenal akan cleansing products-nya. Di FDHQ, sebetulnya lebih banyak yang menggunakan Camomile Sumptuous Cleansing Butter dibandingkan Silky Cleansing Oil, tapi ternyata para member banyak yang sekali yang suka dengan produk ini.

Salah satu kelebihan Silky Cleansing Oil dari The Body Shop ini adalah baunya yang tidak menyengat dan teksturnya yang cukup watery, tidak terlalu lengket sehingga cocok digunakan untuk kulit berminyak. Untuk harganya bisa dibilang so-so, mengingat produk yang didapat juga banyak jadi rasanya cukup worth it untuk dibeli.

Baca juga: Menjaga Kelembapan Kulit dengan The Body Shop Vitamin E Overnight Serum-in-Oil

Bagaimana? Tertarik kah membersihkan wajah dengan cleansing oil? Atau kamu sudah mencobanya? Share cleansing favorit kamu di bawah ini, ya.