Wednesday Wishlist: Omoressence dari Omorovicza

Nama produk ini yang cukup susah diucapkan serta ulasan para beauty blogger mancanegara, membuat saya penasaran dengan Omorossence, keluaran dari Omorovicza. Apa sih ini sebenarnya? 

Saya sudah penasaran sekali dengan produk-produk keluaran dari Omorovicza, merek yang berasa dari Hungaria. Sayangnya selain produk ini susah sekali didapat, harganya pun fantastis sekali!

sehingga membuat saya berpikir keras apakah betul merek ini sebagus ulasan blogger di luaran sana? Selain itu, saya juga bingung, kalaupun saya harus mencoba merek ini, produk apa, sih, yang harus dibeli? Salah satu produk yang terkenal dari Omorovicza adalah Queen of Hungary Mist, tapi dengan harga £48.00 membuat saya mengurungkan niat untuk membeli produk face mist dengan harga semahal ini.

Saya lebih memilih untuk investasi hydrating toner mahal kalau produk tersebut digunakan dengan kapas, karena menurut pengalaman saya toner yang diaplikasikan dengan kapas lebih melembapkan dan menyerap dengan sempurna ke kulit. So that still leave my Omorovicza shopping list empty.

omoressence-omorovicza

Tapi semua berubah ketika produk baru Omoressence dari Omorovicza muncul. Dalam hitungan hari saja produk ini langsung sold out di Cult Beauty – my trusted online shop to get my skincare. Dari namanya saja sudah bisa menebak kan “makhluk” apa ini. Yeap, ini adalah essence keluaran Omorovicza yang meniru produk sejenis yang sudah populer terlebih dahulu di Jepang dan Korea. Bisa dibilang ini versi Hungarianya treatment essence. Perpaduan antara hydrating toner dan essence, yang sebenarnya kalau di Jepang essence ini adalah satu langkah tambahan dan bukan menggantikan hydrating toner. Jadi saya mengharapkan hal serupa dari produk tersebut.

Produk ini digambarkan sebagai cairan yang silky dan slippery tapi tidak terlalu kental sehingga gampang terserap ke dalam kulit. Fungsinya adalah untuk menenangkan kulit, menutrisi dan melindungi kulit dari stres yang disebabkan faktor-faktor dari luar untuk menghasilkan kulit yang kenyal, dewy dan juga mempersiapkan kulit untuk “menerima” produk-produk lainnya sehingga produk-produk yang dipakai selanjutnya bisa bekerja lebih efektif.

Jadi apa yang di dalam produk ini? Suprise, surprise, kandungan yang paling menarik perhatian saya adalah Saccharomyces Ferment Extract! Adalah kandungan yang sama yang digunakan pada SK-II Facial Treatment Essence untuk menciptakan kandungan Pitera yang dipatenkan and followed by millions of other brands.

Selain itu terdapat juga kandungan Hungarian Thermal Water, yaitu air mineral dari Hungaria, while it might sound posh it’s just water. Satu hal menarik adalah kandungan seperti Lactic Acid (BHA) dan Guruconic Acid (kandungan asam yang lebih lembut) yang akan membantu regenerasi kulit secara gentle karena kadar dan nilai pH-nya tidak optimal untuk eksfoliasi yang efektif terjadi.

Still it’s a great ingredient to have. Kandungan Allantoin akan membantu menenangkan kulit. Selain itu ada kandungan Pospholipids yang lumayan menarik karena bisa menjaga perpaduan minyak dan air untuk menyatu sempurna dan pada kulit kita berfungsi memberikan lapisan pertahanan serta dapat mempertahankan kelembapan kulit, untuk selengkapnya mengenai kandungan ini bisa dibaca di artikel yang ditulis oleh Truth in Aging.

So here’s the thing, this bottle costs £75.00 for 100 ml! Saya masih bingung, apakah saya akan membelinya atau tidak. In the meantime, this goes to my ever growing wishlist.