banner-detik

bath n body

3 Produk Mahal yang Patut Dicoba dan Tidak

seo-img-article

Kadang, kita patut splurge untuk skincare atau makeup mahal yang enggak ada tandingannya. Tapi, brand high end enggak selalu jadi jaminan bahwa produk keluarannya bakal worth it.

Saat kita membeli produk kecantikan keluaran brand mahal, motifnya bisa bermacam-macam. Misalnya, Nopai mengoleksi lipstik Tom Ford karena cocok di bibirnya yang sensitif. Saya dan Ochell sampai rebutan loose powder Anna Sui karena tempatnya yang bagus banget (we’re such kids!). Atau mungkin kamu rela menunggu pre order makeup/ skincare high end yang dapat rave reviews. Apa pun alasannya, yang pasti kita berharap produk mahal yang kita beli setara dengan budget yang dikeluarkan dong ya.

S

Di FDHQ, pastinya sudah banyak banget produk kecantikan mahal yang kita coba. Banyak yang worth it, ada juga yang enggak! Worth it atau enggak di sini bukan berarti produk ini jelek, tapi apakah performanya setara dengan harganya.

Nah, gimana dengan tiga produk ini?

SJuara Candlenut Body Polish (Rp 535.000)

Worth It!

Actually, I’m not big on body scrub. Saya lebih suka eksfoliasi kulit tubuh pakai sarung tangan microfiber saat mandi, satu atau dua hari sekali. Pertama kali coba Body Polish ini karena saya sudah jatuh hati sama Juara Candlenut Hydrating Shower Gel lebih dulu, yang enggak membuat siku saya kering seperti shower gel over the counter yang penuh deterjen. Body Polish ini seperti versi lembut scrub yang creamy dan bikin kulit super haluus, tapi lembap. I think thanks to kandungan minyak kemiri dan avocado oil-nya.

Saat saya ngobrol dengan founder Juara, Metta Murdaya, beliau bilang kalau kelebihan dari produk high end adalah teksturnya yang memang biasanya akan terasa lebih luxurious dan enjoyable saat dipakai. Soal ini saya setuju banget, namun value utama yang paling saya suka dari produk Juara Candlenut Body Polish adalah butiran scrub walnutnya yang lembut namun efektif (bukan microbeads yang enggak baik bagi lingkungan) dan daftar ingredients-nya yang pendek namun penuh bahan alami.


SChanel Hydra Beauty Nourishing Lip Care ($50)

Not Worth It!

“Waktu itu teman ada yang lagi ke Korea, dan nanya kalau saya mau nitip sesuatu. Karena enggak lagi pingin apa-apa, saya bilang ‘lip balm Chanel aja, deh,’, karena faktor fancy-nya juga, he he he. It’s not a bad product, tapi memang enggak melembapkan sama sekali! Teksturnya itu agak waxy, dan mau ditambah sebanyak apa pun ke bibir, efeknya ya gitu-gitu aja. Kecewanya karena saya sudah coba produk-produk Chanel lain, mulai dari foundation-nya, lipstik, dan juga skincare Chanel, dan baru lip balm ini yang mengecewakan.

Jadi, menurut saya, produk ini enggak worth it karena banyak lip balm lain yang lebih efektif dengan harga yang jauh lebih murah.”- Affi

SGuerlain Meteorites Rainbow Pearl (Rp 700.000)

Not Worth It!

“Jadi produk ini kan fungsinya untuk memperhalus tampilan pori-pori wajah. Nah, tapi, setelah dipakai, efek ini tuh tidak terbukti. Produk ini, saking fine-nya, sampai sulit untuk digunakan karena partikelnya bakal terbang-terbang. Yang saya suka dari produk ini adalah kemasan dan wanginya, sih. Tapi kalau melihat performa dari produk ini, saya kecewa, karena enggak kelihatan. Hasilnya di makeup enggak terlihat. Guerlain Meteorites ini memiliki glitter, tapi fine banget, jadi enggak bikin muka keliatan seperti disco ball. Jadi, apakah produk ini worth it untuk dibeli? IMO enggak sih, ya. But I love Guerlain, anyway!”Ochell

Slow Down

Please wait a moment to post another comment