banner-detik

dryness

Tips Makeup Tepat untuk Si Pemilik Kulit Kering

seo-img-article

Bagi kamu yang punya permasalahan kulit wajah kering, coba beberapa tips ini agar foundation terlihat rata dan mudah dibaur pada wajah.

Kendala yang sering saya alami ketika mengaplikasikan foundation untuk kulit kering adalah, foundation yang nggak mau menempel pada wajah, sehingga foundation terlihat nggak rata. Tentunya hal ini, menganggu untuk mereka yang memiliki kulit kering.

Salah satu tips yang paling saya sering temukan adalah menggunakan foundation dengan bahan dasar oil. Karena foundation dengan bahan dasar oil, dapat membuat wajah terlihat lebih lembap atau terlihat dewy. Tapi nih, untuk beberapa kasus kulit wajah kering, menggunakan foundation dengan oil base saja nggak cukup.

1. Gunakan Masker

Ini hal yang nggak sengaja saya coba. Jadi beberapa waktu lalu, karena terlalu banyak menggunakan spot treatment untuk jerawat, wajah saya terlihat kering. Kulit juga terasa nggak nyaman karena terasa kaku. Menggunakan pelembap juga nggak cukup untuk membuat kulit wajah menjadi lembap. Jadi, saya putuskan menggunakan Laneige sleeping mask, sebagai moisturizer tambahan. Lho, kok pakai sleeping mask, nggak bikin makeup jadi cepat luntur? Nggak kok, asal menggunakannya dengan takaran yang nggak berlebihan. Misalnya, kalau biasa menggunakan sebanyak satu ruas jari, maka gunakan setengahnya. Lalu berikan jeda 30 menit sebelum lanjut ke tahap primer dan foundation. 

Nggak harus menggunakan sleeping mask, kamu bisa juga kok menggunakan face sheet mask untuk memberikan kelembapan lebih pada wajah dan membuat wajah jadi terlihat lebih glowy.

Baca juga : Jenis Masker Wajah untuk Setiap Jenis Kulit

Tips-makeup-untuk-kulit-wajah-kering.JPG-4

2. Tambahkan Face Oil

Seperti yang saya bilang tadi di atas. Kalau foundation dengan bahan dasar oil saja suka nggak cukup. Supaya tetap bisa menggunakan foundation dan terlihat flawless, boleh lho, tambahkan satu tetes face oil pada foundation kamu. Campurkan foundation dan face oil, lalu aplikasikan pada wajah.

3. Less is More

Nah, kalau sudah memiliki kulit wajah yang kering, maka hindari menggunakan bedak yang terlalu banyak. Pilihan bedak pun harus diperhatikan. Saya lebih menyarankan menggunakan loose powder dan cukup diaplikasikan pada area T-zone saja.

Selain dari tiga hal di atas, perlu diperhatikan juga cara pengaplikasikan foundation dan bedak untuk kulit wajah kering. Baiknya nih, untuk kulit wajah kering, gunakan gerakan menepuk-nepuk atau tap-tap. Karena kalau dengan gerakan menggesek atau buffing, maka yang terjadi malah kulit menjadi iritasi atau kulit kering menjadi tereksfoliasi.

Nah, semoga tips ini, membantu kalian yang memiliki permasalahan kulit wajah yang kering.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment