banner-detik

beautiful people

Tips Menjadi Makeup Artist Andal dari MUA Estee Lauder

seo-img-article

Sebagai pro MUA untuk brand sekelas Estée Lauder, Justin Lien punya banyak tips menjadi makeup artist untuk para aspiring MUA yang dia bagi untuk pembaca FD.

Cowok Taiwan ini main ke kantor FD beberapa waktu lalu, untuk mendemokan sultry makeup look yang kelihatan flawless tapi tetap natural. Lumayan bikin heboh sekantor ya, karena mukanya yang mirip artis Korea 😀 Setelahnya, saya pun ngobrol dengan Justin soal tips untuk para MUA pemula, trend makeup di Indonesia yang berbeda dari negara Asia lain hingga underrated Estée Lauder products.

Justin’s Tips for Aspiring MUAs

Sebelum bergabung dengan Estée Lauder 2014 lalu, Justin lebih dulu memulai karier bersama MAC di tahun 2007, di sini dia banyak membuat makeup editorial untuk majalah-majalah fashion hingga fashion show sekelas desainer Vivienne Westwood. Walau setelah bergabung bersama MAC Justin mendapat pelatihan profesional, Justin mengaku banyak latihan otodidak sejak SMA.

S

“Untuk MUA pemula, banyak-banyak latihan tentang intensitas makeup,” jelas Justin. “Basically, komponen makeup itu ada tiga; complexion, mata dan bibir. Maksimal, tonjolkan dua komponen saja.”

Bagi Justin, penampilan juga penting bagi seorang MUA. Tampil dressy seperti gayanya hari itu, menurut Justin, adalah sesuatu yang dia lakukan sehari-hari.

“Aku nggak tahu, ya, kalau di sini. Tapi, selalu tampil rapi dan neat itu penting banget dalam karierku selama ini. Jadi nggak peduli sebagus apa pun skill makeup kita, dandan itu harus!”

Trend Makeup Asia

“Yang kulihat, cewek-cewek di Hong Kong, Taiwan dan Korea lebih mengikuti trend makeup ala Korea ya, seperti cewek-cewek ulzzang. Sedangkan Indonesia dan Singapura lebih ke arah trend makeup Barat.”

tips-menjadi-makeup-artist-justin-lien-2

review-estee-lauder

Produk Estée Lauder yang Wajib Dicoba

Obviously, Estée Lauder Double Wear Foundation (yang saya pakai di video ini) dan Advance Night Repair Serum adalah dua produk paling populer Estée yang disukai banyak orang, including me! Double Wear Foundation ini saya suka banget karena selain full coverage, finish-nya matte namun nggak flat. Ternyata, Justin Lien sendiri suka banget pakai foundation ini, dan juga ANR serum.

Saya pun langsung bertanya sama Justin. Apa lagi produk Estée Lauder paling recommended yang perlu orang tahu selain dua produk tadi? Justin pun menjawab:

Estée Lauder Double Wear Infinite Waterproof Eyeliner yang creamy dan dilengkapi dengan smudger sekaligus serutannya.

Estée Lauder Brow Now, yaitu gel untuk alis berupa pensil yang bisa membuat alis lebih rapi dan “sopan”.

Primer bebas minyak Estée Lauder Matte Perfecting Primer.

Estée Lauder Double Wear Stay-In-Place Powder Makeup, yang memberi medium coverage dan nggak oxidize.

Nah, produk-produk ini nggak hanya Justin suka pakai pribadi, tapi juga dia pakai untuk video tutorial kolaborasinya dengan Female Daily. Mau tahu seperti apa step-stepnya? Wait for the vid!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment