Cara Mudah Membuat Rambut Tipis Mengembang Seharian

Bagi kamu yang berambut tipis, tentu sudah gak asing lagi dengan kondisi rambut lepek. Nah, bila paham caranya, maka rambut tipis juga bisa mengembang seharian, lho!

Tekstur rambut saya termasuk halus…bahkan sehalus rambut bayi. Maka, walau rambut tumbuh subur sekalipun, rambut saya tetap saja terlihat tipis. Setiap hari saya juga sudah mencuci rambut, tapi tetap saja saat tengah hari tiba, rambut sudah lepek. Tapi saya nggak mau menyerah pada kondisi ini, setelah coba produk rambut ini-itu dan juga hasil tanya sana-sini pada hair stylist andal yang sering saya temui, kini saya punya kiat jitu membuat rambut tipis ini bisa mengembang seharian. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Keringkan rambut dengan cara bawa semua rambut ke depan

Tundukkan kepala, lalu bawa atau sisir rambut ke depan wajah hingga menutupi wajahmu. Mengeringkan rambut dengan melawan arah tumbuh rambut seperti ini, bisa membantu rambut lebih mengembang.

  1. Aplikasikan hair foam atau mousse

Sebelum mengeringkan rambut dengan cara mengarahkan ke depan wajah, aplikasikan lebih dulu hair foam atau mousse. Produk hair foam bisa membantu rambut jadi lebih “terangkat”. Rambutmu pun bisa lebih mengembang. Produk hair foam favorit saya adalah Oscar Blandi Hair Lift, Thickening & Strengthening Mousse.

Oscar-Blandi-Thickening-and-strengthening-mousse

Saya suka dengan produk ini karena tidak terlalu lengket di rambut, tidak seperti hair foam lain yang pernah saya coba sebelumnya. Dan mousse ini memang diformulasikan untuk rambut tipis. Jadi, teksturnya ringan agar setelah diaplikasikan di rambut tipis, tidak membuat “berat”. Pastikan jika memakai produk ini, keringkan rambut, blow dry sampai “matang” ya…

  1. Pakai hair tonic

Kadang, saya juga mengganti hair foam dengan memakai hair tonic yang juga bisa membantu kulit kepala jadi lebih segar, tidak cepat berkeringat. Sekarang ini, scalp essential yang sedang saya pakai adalah The Hair Care Adenovital Scalp Essence dari Shiseido Professional.

Shiseido-Professional-Adenovital-scalp-essence

Produk ini beraroma segar, dan di kulit kepala juga terasa dingin.  Satu hal yang saya suka, produk ini tidak diberi tambahan mint, yang malah kadang memicu kulit kepala saya tambah berkeringat. Selain menutrisi rambut, produk ini juga membuat rambut saya bisa lebih mengembang lho!

  1. Pakai hair crimper

Setelah mengeringkan rambut dengan hair dryer, bagi kita yang berambut tipis, juga bisa menambahkan pemakaian hair crimper. Alat ini berguna untuk “mengangkat” rambut.

 

Cotton candy crimper Beauphoria 2

Jadi, ambil sedikit demi sedikit rambut bagian dalam, lalu jepit rambut di dekat batang rambut dengan hair crimper. Hasilnya, rambut pada batang rambut akan membentuk struktur bergaris.  Rambut yang sudah di hair crimper ini seakan menopang rambut tipis di atasnya. Rambutmu pun mengembang seharian. Cotton Candy Hair Crimper buatan Beauphoria, brand lokal bisa membantumu untuk membuat rambut tipis mengembang seharian.

Itulah langkah-langkah yang bisa membantumu membuat rambut tipis mengembang seharian. Yuk, coba! :)