banner-detik

face oil

4 Cara Menggunakan Face Oil agar Bekerja Maksimal

seo-img-article

Sekarang ini, face oil sudah menjadi salah satu produk skincare yang populer digunakan di Indonesia. Tidak hanya berfungsi melembapkan, face oil juga bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menangani masalah kulit seperti bekas jerawat atau hiperpigmentasi.

Jujur, saya juga baru beberapa bulan belakangan ini menambahkan face oil dalam rutinitas skincare saya. Sebelumnya, saya masih skeptis menggunakan face oil karena kulit saya yang cenderung berminyak. Ternyata, setelah baca sana-sini, tidak ada alasan mengapa kulit berminyak harus menghindari face oil. Asalkan dipakai dengan jumlah yang tepat dan cara yang benar, face oil ternyata bisa bermanfaat untuk kulit berminyak sekalipun!

Nah, pastinya kamu sudah membaca artikel 5 Face Oil yang Sesuai Dengan Kondisi Kulit. Bagaimana tips menggunakan face oil supaya bisa bekerja maksimal pada kulit? Ini caranya:

face oil 2-side1. Gunakan pada malam hari

Sebetulnya tidak ada alasan khusus mengapa face oil lebih baik digunakan pada malam hari. Alasan mengapa saya tidak menggunakannya di pagi hari adalah untuk menghindari kulit terlihat terlalu berminyak dan lengket. Selain itu, di malam hari, kulit kita juga tidak terekspos pada kotoran, polusi, atau sinar matahari, jadi produk-produk yang dipakai bisa bekerja jauh lebih baik.

2. Aplikasikan setelah kulit sudah bersih dan lembap

Urutan pemakaian face oil adalah setelah proses cleansing. Gunakan face oil setelah memakai moisturizer di seluruh wajah. Tunggu moisturizer-nya menyerap selama beberapa menit, baru kemudian tambahkan face oil di atasnya. Mengaplikasikan face oil di wajah yang sudah lembap juga membuat oil-nya lebih mudah diratakan dibanding kulit yang kering. Selain itu, face oil juga lebih cepat meresap pada kulit yang lembap dibanding kulit yang kering.

3. Dua atau tiga tetes sudah cukup

A little goes a long way for face oils! Banyak orang yang mengalami breakout setelah memakai face oil, padahal bisa jadi bukan karena oil-nya yang tidak cocok, tetapi aplikasinya yang terlalu berlebihan. Umumnya, dua atau tiga tetes face oil sudah cukup untuk seluruh wajah. Pengecualian untuk kulit berminyak, saya menyarankan untuk setetes atau dua tetes saja supaya nggak terlalu peliket. Bisa juga hanya dipakai di area-area tertentu, bukan di seluruh wajah, jika kamu memang menggunakan face oil untuk spot treatment.

4. Jangan diusap

Untuk pemakaian di seluruh wajah, teteskan face oil di telapak tangan dan gosok perlahan. Setelah itu, tempelkan telapak tangan di wajah dan beri sedikit massage dengan gerakan memutar keluar. Pemakaian seperti ini membantu penyerapan face oil lebih maksimal dan gerakan massage-nya juga bisa membantu peredaran darah berjalan lebih lancar. Kalau kamu tidak mau memijat kulit wajah, bisa juga dengan hanya ditekan lembut di area pipi dan dahi.

Apakah kamu juga sedang mencoba face oil? Produk apa yang kamu coba? Share di bawah ini, ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment