Mencoba Nivea Men Shave Balm Sebagai Primer!

Face primer merupakan tahapan kedua yang paling penting sebelum menggunakan foundation setelah skincare. Tahu dong Nivea Men Sensitive Post Shave Balm yang lagi banyak dibicarakan? Kali ini, kami akan meberikan first impression mengenai produk ini sebagai primer! 

Produk ini, pertama kali dikenalkan oleh Nikkie Tutorials. Beauty blogger ternama ini mengaku, produk ini jadi favoritnya, karena bisa membuat makeup awet seharian. Ternyata bahan utama dari Nivea Men Sensitive Post Shave Balm adalah glycerin. Dan kalau melihat label di beberapa produk skincare atau makeup, memang ada kandungan glycerin ini.

Lalu apa itu glycerin dan fungsinya?

Glycerin atau bisa juga disebut glycerol merupakan lemak alami yang dihasilkan oleh tumbuhan dan juga hewan, tapi ada juga glycerin sintetik buatan manusia. Glycerin dipecaya sebagai bahan yang mampu memperbaiki sel kulit mati, artinya glycerin sendiri dapat ditemukan dalam lapisan kulit manusia ataupun hewan. Maka dari itu Glycerin mampu menjaga pertahanan kulit lapisan luar agar tidak mudah kering atau mengelupas.

Nivea-Man-Sebagai-face-Primer-2

Glycerin mampu menyerap kandungan air yang juga ada di udara, sehingga bila digunakan sebagai pelembap atau skincare, dapat menjaga kelembapan kulit. Namun, menggunakan atau mengaplikasikan pure glycerin pada kulit secara langsung, bisa membuat kulitmu menjadi kering. Nah, agar glycerin bisa digunakan pada wajah, biasanya bahan ini dicampur dengan air.

Balik lagi ke Nivea Men Sensitive Post Shave Balm, kalau dilihat secara detail, produk ini memiliki bahan-bahan yang sifatnya menenangkan kulit. Keunikan lain produk ini nggak mengandung alkohol sama sekali, jadi nggak akan membuat kulit terasa kering atau perih.

Nah, sekarang saya akan memberikan first impression terhadap produk ini :

– Kemasan : Produk ini dikemas dalam botol kaca berwarna putih. So, menurut saya produk ini kurang nyaman untuk dibawa traveling karena berat dan berisiko pecah. Dan sayangnya, produk ini nggak dilengkapi dengan pump dispenser, jadi agak sulit untuk menakar jumlah produk yang ingin digunakan.

-Tekstur, Warna dan Wangi : Tekstur produk ini cair, maka dengan kemasan tanpa pump dispenser, mudah sekali produk tertuang kebanyakan.  Warnanya ketika baru dituang adalah putih susu, namun begitu dibaurkan pada wajah, langsung berubah menjadi transparan. Sedangkan untuk wanginya, ya seperti wangi parfum laki-laki yang maskulin.

– Hasil : Untuk hasilnya, memang sih wajah terasa lebih segar setelah menggunakan produk ini. Dan saya nggak merasakan iritasi ataupun muncul jerawat kecil. Ketika menggunakan produk ini, saya merasa kalau kulit menjadi lebih halus dibandingkan biasanya, dan foundation pun lebih mudah untuk dibaurkan. Namun saya nggak merasa makeup lebih tahan lama; pada siang hari area T-zone saya masih tetap berminyak.

 

Beli produk ini di mana? Coba cek di artikel online shop terpercaya part 1, part 2 dan part 3 ini.