banner-detik

lipstick

3 Cara Mencampur Warna Lipstick

seo-img-article

Membeli lipstick dan ternyata warnanya nggak cocok itu, rasanya seperti di PHP-in pacar. Nah, sebelum dijual lagi atau dihibahkan ke teman, ada lho, beberapa cara supaya lipstick tetap bisa dipakai.

Pernah nggak membeli lipstick, lalu ketika dicoba warnanya nggak cocok? Entah terlalu pink atau malah membua kulit terlihat jadi kusam? Hal ini sering banget saya alami. Walaupun sudah mencari swatch sebanyak-banyaknya, tapi ketika dicoba, malah berujung nggak cocok.

Biasanya kalau hal ini terjadi pada saya lipstick tersebut langsung dihibahkan ke sepupu atau teman saya. Tapi, karena sekarang lagi suka mencampur warna lipstick untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Lipstick yang kurang cocok warnanya ini, jadi saya simpan, sebagai bahan campuran.

Campur-lipstick

Lip liner : Seperti yang kita ketahui, bahwa lip liner bisa membuat lipstick awet seharian. Normalnya, penggunaan lip liner disesuaikan dengan warna lipstick. Nah, sekali-kali coba gunakan lip liner dengan warna berbeda dengan warna lipstick, untuk mendapatkan warna baru. Ini salah satu hal yang sering saya lakukan, kalau warna lipstick yang saya gunakan kurang pas dengan tone kulit saya.

Campur dua warna lipstick :

Kalau kamu memiliki lipstick nude yang terlihat terlalu pucat, maka kamu bisa lapiskan lipstick berwarna merah di atasnya. Caranya, gunakan lipstick nude terlebih dahulu, kemudian tambahkan lipstick warna merah, dengan cara ditepuk-tepuk kemudian blend dengan menggunakan jari tangan. Percampuran warna ini nggak sebatas warna nude dan merah saja. Kamu bisa mix warna-warna lain dan disesuaikan dengan selera.

Tinted lipgloss :

Hampir sama dengan lip liner atau lipstick. Pigmented gloss bisa kamu oleskan di atas warna lipstick yang kamu kurang suka, untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Selain itu lipgloss bila kamu campurkan dengan lipstick, dapat memberikan tampilan ombré lips atau tinted lip look.

Nah, teknik ini bisa juga dipraktikkan, untuk mendapatkan warna lipstick baru. Silakan mencoba, selamat bereksperimen!  🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment