banner-detik

eyebrows

Feathery Brows: Bentuk Alis Natural yang "Berantakan"

seo-img-article

Ada banyak sekali cara untuk menggambar alis. Entah itu bold brows atau Korean brows, asalkan cocok dengan bentuk wajah kita, pasti akan terlihat bagus.

Mungkin kamu sudah pernah mendengar istilah “feathery brows” sebelumnya. Pada dasarnya, feathery brows adalah alis yang tidak digambar terlalu penuh sehingga rambut-rambutnya masih terlihat. Biasanya, feathery brows juga tidak memangkas rambut alis terlalu rapi dan membiarkan beberapa stray hairs terlihat di bagian pinggir alis.

kathleen lights feathery browsFoto: Youtube.com/kathleenlights

Buat yang masih belum kebayang seperti apa itu feathery brows, mungkin bisa dilihat contohnya pada artikel “Ini Bukti Instagram Eyebrows Sudah Ditinggalkan!”. Di artikel tersebut, saya mengumpulkan foto-foto selebriti Hollywood yang datang ke acara red carpet dengan alis yang bisa dibilang bertentangan banget dengan bentuk alis yang selama ini banyak kita lihat di Instagram. They look “messy”, but definitely in a good way!

Saat pertama kali saya menggambar feathery brows, jujur saja, ternyata jauh lebih susah daripada Instagram brows! Kenapa? Karena menggambar rambut-rambut palsu yang menyerupai rambut asli alis itu susah bangeet! 😀

This is what I came up with:

feathery brows

Feathery brows versi saya hanya butuh dua produk, yaitu one good eyebrow pencil and a spoolie. Di sini, saya menggunakan Kevyn Aucoin Precision Brow Pencil dan 2-in-1 spoolie dari Ardell. Cara menggambarnya dimulai dari bagian tengah alis (di dekat posisi arch), lanjut hingga ke ujung luar sampai buntut, baru digambar bagian dalamnya.

Trik lain yang juga bisa membuat feathery brows-mu semakin terlihat natural adalah menyisirnya ke arah atas. Kalau mau di-set dengan clear brow gel juga boleh, in case rambut alismu suka mencuat ke berbagai arah seperti rambut alis saya.

Satu hal yang saya suka dari prinsip feathery brows ini adalah bagaimana ia mematahkan konsep bahwa alis yang bagus adalah alis yang sempurna. Sempurna dalam artian, dicukur sangat rapi dengan ujung yang runcing seperti pisau. Feathery brows membuat bentuk alis natural kembali disukai, natural yang benar-benar natural, bukan natural yang terlalu dibuat-buat sehingga akhirnya malah tidak natural sama sekali.

Kalau kamu sendiri, suka bentuk alis yang seperti apa? Share di bawah, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment