5 Face Oil yang Sesuai dengan Kondisi Kulitmu

Rutin memakai face oil bisa membantumu memiliki kulit sehat dan awet muda. Nah inilah 5 face oil yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi kulitmu dan mudah didapat di sini.

Face oil memang sudah merajalela di mana-mana dewasa ini. Sudah bukan hal yang aneh lagi menggunakan produk face oil untuk perawatan wajah bahkan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak sekalipun.

Saya sedikit mengaku salah karena kebanyakan produk yang saya ulas tidak terdapat di Indonesia. Tapi tidak susah, lho, mencari produk face oil di Indonesia. Ingin mencari face oil yang tepat untuk kalian dan mudah dicari? Yuk, lihat rekomendasi 5 produk dari saya di bawah ini.

1. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau kusam: Clinique mengeluarkan Turnaround Revitalizing Treatment Oil

Face oil dari Clinique ini memiliki tekstur ringan dan juga termasuk dry oil yang sangat cepat menyerap dan tidak terasa greasy sama sekali. Bahkan di kulit saya yang kering terasa kurang melembapkan. But a friend of mine that have oily skin loves this one.

Clinique-Turnaround-Revitalizing-Treatment-Oil

 

Produk ini menutrisi kulit dengan kandungan minyak zaitun, minyak rosemary, minyak biji mangga, minyak biji bunga matahari, dan minyak biji kranberi. Tambahan kandungan Asam Salisilat di dalamnya diharapkan dapat membantu regenarasi sel sehingga cocok sekali untuk mereka yang memiliki kulit berminyak tapi dehidrasi dan menyebabkan kulit terlihat kusam.

Baca selengkapnya ulasan saya mengenai produk ini di sini.

2. Untuk yang menginginkan kelembapan ekstra dan cocok untuk semua jenis kulit: The Body Shop Vitamin E Serum in Oil

Harganya yang terjangkau, Rp 309.000,- untuk 28ml, membuat produk ini menjadi produk favorit banyak skincare blogger. Karena walaupun tidak mahal ternyata jejeran kandungannya bagus dan hasilnya pun terlihat. Terdapat kandungan Wheat Germ Oil dan Sunflower Seed Oil untuk membantu mempertahankan kelembapan dan juga menutrisi kulit pada saat kita tidur.

The-Body-Shop-Vitamin E-Overnight-Serum-In-Oil & Moisture Mask

Masih ragu ingin mencari produk face oil tapi belum yakin mencari minyak jenis apa? Mungkin bisa mulai dari produk ini dulu. Karena vitamin E sendiri selain melembapkan kulit juga termasuk kandungan antioksidan yang dapat mempertahankan sel-sel kulit kita yang sehat dalam kondisi prima.

Baca selengkapnya ulasan saya mengenai produk ini di sini.

3. Untuk kulit kenyal dan bercahaya di pagi hari: Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate

000143134

Salah satu serum yang masuk ke Indonesia dan memiliki bahan utama essential oil dengan feel yang sedikit berminyak. Tapi pada saat digunakan sangat-sangat ringan sekali walaupun meninggalkan perasaan velvety pada kulit.

Kandungan utama dalam serum ini adalah Evening Primrose Oil yang membantu mempertahankan ketahanan kulit dan membuat kulit terlihat lebih bersinar, Lavender Oil untuk menenangkan kulit dan juga Squalane untuk mengembalikan dan mempertahankan kelembapan kulit. Begitu bangun di pagi hari kulit langsung terasa kenyal kembali dan terlihat lebih bersinar. I’m a little bit surprised that I haven’t got the chance to review this one. Padahal saya sudah pernah menghabiskan satu botol, lho!

Produk ini dibanderol seharga Rp 685.000,- untuk 30ml.

4. Untuk mempertahankan keremajaan kulit: Novexpert Booster Serum With 5 Omegas

1601-nov-packshot_web-03

Pasti sering mendengar produk perawatan wajah yang mengandung Omega 3, 6 dan 9? Ketiga fatty acids tersebut bagus sekali untuk kulit karena mereka memberikan “makanan” agar sel-sel di kulit dapat secara natural memperbarui dirinya, serta menjaga lapisan kelembapan pada kulit, mengembalikan kekenyalan serta elastisitas kulit sehingga kulit terjaga keremajaannya dan juga tampak lebih bercahaya. Sounds like a dream, right? Nah, baru-baru ini saja Novexpert meluncurkan serum yang berbentuk face oil yang berisi tidak hanya tiga tapi lima Omega. Selain ketiga Omega yang sudah sering kita dengar terdapat pula Omega 5 dan 7 dengan tambahan vitamin A, C dan E.

Efeknya? Saya sendiri baru memakainya belum lama. Yang saya rasakan adalah teksturnya lebih kental ketimbang Kiehl’s akan tetapi bisa dibilang kalau Kiehl’s cocok untuk mereka yang masih dalam tahap awal pencegahan tanda-tanda awal penuaan dini, ini lebih cocok untuk mereka yang ingin serum yang lebih menutrisi dan bekerja lebih keras. Serum ini dibanderol seharga Rp 770,000 untuk 30 ml.

5. If you feel like you want to splurge: Sulwhasoo Concentrated Ginseng Oil

Melihat harga produk ini membuat saya agak sesak napas. Tapi jika ada face oil di luaran sana yang membuat saya ingin membelinya walaupun harganya mahal, itu adalah face oil dari Sulwhasoo ini.

sulwashoo-concentrated-ginseng-fortifying-serum

Teksturnya sangat ringan, mudah sekali meresap dan hasilnya pun tidak mengecewakan. Kalau kulit saya sedang sensitif kulit ini bisa meredamkan kemerahan kulit. Kalau sedang kering, bisa menambahkan kelembapan pada kulit. Kalau sedang berjerawat sekalipun, produk ini tidak memperburuk keadaan kulit saya. Yang paling penting, kulit saya terlihat kenyal, lembap dan juga terjaga elastisitasnya.

Ulasan selengkapnya sudah pernah saya tulis di sini.

Bagaimana dengan kalian, apakah ada face oil yang kalian sukai dan bisa dengan mudahnya didapatkan di Indonesia?