Riri Rinta Member FD Yang Paling Jago Dalam Hal Racun Makeup

Kalau kamu sering main di Market Plaza Female Daily, pasti sudah kenal Riri Rinta. Forum member yang satu ini sampai punya julukan ratu racun makeup.

Mengenal seorang Riri Rinta, awalnya dari transaksi belanja di Market Plaza Female Daily. Saya inget banget, dulu transaksinya itu Urban Decay Pencil liner yang special edition. Setelah chatting, dan menanyakan alamat, ternyata kami tetanggaan belakang rumah. Sejak dari situ, saya dan Riri menjadi teman beneran di luar forum.

Riri sendiri sudah bergabung di Female Daily sejak tahun 2010, jadi sudah boleh disebut sesepuh di forum. Suka dukanya kenal sama Riri adalah, saya jadi cukup up to date, akan produk-produk makeup yang akan launching, khususnya yang limited edition. Karena Riri, saya bisa gercep (gerak cepat) untuk langsung order, supaya nggak kehabisan. Nggak enaknya temenan sama Riri, kantong bolong! Setiap hari, pasti ada saja produk kecantikan yang di share oleh Riri melalui group chat atau sosial media, yang ngebuat saya susah untuk nge-rem belanja.

riri-rinta-female-daily3

Maka dari itu, di artikel ini saya ingin memperkenalkan Riri Rinta, si ratu racun dari Female Daily :

Ceritain dong kamu sering main di thread apa aja?

Karena tahu FD pun, berawal dari makeup, jadi langsung mingle-nya ke thread makeup. Pas awal-awal, seringnya main ke thread foundation sih.

Alasan awal apa yang membuat kamu percaya kalau produk yang dijual di MP itu 100% asli?

Karena udah tau kalo barang yang kita beli langsung dari official website-nya, seller-nya pun jelas. Biasanya aku pilih yang bisa pick up karena lebih aman juga, mencegah ada yang pecah pas pengiriman. Terus tanpa DP, hehe. Agak deg-degan juga sih kalo PO yang meminta DP gitu.

Riri, pernah baca blog Female Daily ngga? Kalo pernah, kira- kira artikel apa sih yang menarik untuk member forum?

Aku bacanya Mommies Daily, karena aku sudah punya anak, jadi nyari artikel parenting. Sedangkan untuk beauty aku bukanya beauty review, untuk cari referensi produk makeup.

Setelah stalking Instagram Riri, belakangan ini lagi review banyak lipstick. Nah, lipstick  dengan tekstur apa sih yang kamu suka?

Karena sekarang musimnya liquid lipstick, aku pun sekarang jadi lebih suka liquid lipstick tapi tentunya yang ringan di bibir, gak lengket dan warnanya opaque.

Ri, kenapa pilih warna lipstick yang 11-12 semua warnanya?

Hahahhaha, monoton ya. Sebenernya aku cuma suka sama warna cool red, pink,peachy. Jadi cuma bisa main-main sama warna sekitar itu, dan pingin compare aja brand A dan lainnya. Bahkan kadang dari satu brand warna yang aku beli bisa 11-12 juga kan. Contohnya Anastasia Beverly Hills Baby Pink sama Anastasia Beverly Hills Lovely, ternyata setelah aku compare walau satu brand dan 11-12 warnanya, teksturnya beda dan emang aku juga suka explore untuk share pengalaman ke orang. Karena banyak temen-temen yang kadang “buta” pengalaman sama brand A atau shade A. Setidaknya aku bisa bantu mereka tanpa harus kejebak sama promosi BA atau seller Ol shop.

Sebutin dong  lipstik must have-nya Riri.

Riri-Rinta-Lipstick

1. Girlatick Flirtatious, Liquid Lipstick – Shade Flirt :
Ini warnanya bagus banget di medium skin tone, yang yellow undertone seperti aku. Karena, bikin cerah muka, selain itu liquid lipstick ini opaque dan ringan ketika digunakan. Perpaduan warna pink dan coral-nya engga norak. Nah, agak susah tuh dapet warna pink coral yang pas dimuka medium soalnya.

2. YSL The Mats 210 Nude Acoustic :

Semi matte finish Nude Acoustic ini paling nyaman dari YSL. Nude-nya juga buagus banget, belom nemu sih brand lain yang sebagus ini nude pink-nya. Teksturnya enak banget, ringan, dan lumayan awet dibanding YSL shade lainnya. Sayangnya ini limited edition, jadi harus disayang-sayang pakenya.

3. Colourpop Ultra Matte Solow

Matte finish Solow ini medium nude pink yang pas juga untuk warna kulit aku. Tekstur liquid lipstick ini juga ringan dan nggak bikin bibir kering walaupun hasil akhirnya 100% matte. Plus poinnya kalau pakai liquid lipstick ini dan pakai blush soft pink, bisa bikin wajah terlihat seger.

4. Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick in Shade Sarafine :

Matte finish PERFECT RED LIPSTICK! Nggak terlalu gelap atau terlalu terang. Meski matte tapi gak berasa berat dan lengket. No makeup pun muka jadi seger banget kalau aku menggunakan Sarafine. Plusnya lagi, liquid lisptick ini nggak “brudul” atau flaking layaknya liquid lipstick merah lainnya.

5. L.A Girl Matte Fleur :

PERFECT NUDE PEACHY lipstick! Di bibir aku warnanya jadi lebih ke nude peach tapi nggak bikin seperti orang sakit, justru sebaliknya bikin seger muka.

Pernah nggak Ri, beli makeup tapi karena cuman suka packaging atau karena limited edition?
Sering! kadang belum tahu juga produknya OK atau nggak, tapi karena lucu dan LE ya, harus punya. Dan satu lagi, kalo gak LE or packaging-nya biasa aja tapi dapetinnya susah, nah harus deh tuh aku juga punya haha. Soalnya ada kepuasan sendiri kalo bisa punya barang Limited atau yang susah dicari.
S__4931728
Apa aja  5 must have produk/ produk makeup yang selalu kamu repurchase? 
 Colourpop Gel Liner
 Givenchy Noir Couture 4 in 1 Mascara
riri-rinta-pouch
Q :  Produk apa aja yang harus dibawa dan kenapa ga boleh sampe ketinggalan?
-Chanel les beige multicolor . bawa ini untuk  ngaca doang kok, LOL, dan brush-nya dipakai buat koreksi under eye kalo misalnya agak crack.
- Lipstick bisa 5-6 untuk ganti-ganti  warna, sebenernya jarang touch up juga sih, cuman jaga-jaga aja, kalau sudah mulai tipis warnanya dan kalau ketemu temen di jalan bisa sekalian ngeracunin mereka LOL.
- Miniatur parfum
- Cargo powder + Chanel puff atau Lamer puff, jaga-jaga kalo bedak luntur setelah wudhu.