Pilih Mana Anastasia Contouring Kit Atau Australis AC On Tour?

Hingga sekarang ini, contouring masih menjadi salah satu fenomena makeup yang saya lihat di beauty community. Kira-kira contouring kit mana yang worthy untuk dimiliki?

Rasanya agak sulit bagi perempuan sekarang, untuk meninggalkan yang namanya contouring. Karena kalau saya membuka bagian explore post di Instagram, saya masih melihat trend  heavy contouring atau clown contouring. Teknik contouring dalam makeup dilakukan demi membuat wajah terlihat lebih tirus. Tapi, kalau untuk sehari-hari, tentunya kita nggak perlu menggunakan contouring yang heavy seperti di Instagram.

contouring-palette-4

Nah, berbicara soal contouring, saya perhatikan sekarang ini yang lagi banyak dicari di online shop Instagram atau di Market Plaza Female Daily adalah Australis – Ac On Tour Palette. Brand ini asalnya dari Australia, sepertinya nih, yang membuat contouring kit ini jadi tenar, karena kemiripannya dengan Anastasia Beverly Hills Contouring Kit.

Kebetulan kemarin saya ke Australia, jadi saya memutuskan mencoba palette ini, untuk dibandingkan dengan Anastasia. Mau tahu apa perbedaan kedua produk ini?

Pertama, dari soal harga, untuk Australis – Ac On Tour Palette AUD 16.95 atau sekitar Rp 210.000,- sedangkan untuk Anastasia Beverly Hills Contouring Kit US 40.00 atau sekitar Rp 750.000,-. Beda harga dari kedua produk ini cukup jauh ya.

Untuk segi kemasan kedua produk ini cukup berbeda, untuk Anastasia dikemas dalam cardboard yang tebal dan terasa berat, plus poin dari palette ini adalah refillable. Sedangkan Australis, dikemas dengan palette dari bahan plastik tebal dan disertai kaca. Saya sendiri, lebih memilih kemasan dari Australis, karena lebih ringan dan ada kaca yang cukup besar.

contouring-palette-3

Yuk, sekarang kita lihat swatch kedua produk ini :

contouring-palette-8

Anastasia Beverly Hills – Australis Ac On Tour : Row 1

contouring-palette-7

Anastasia Beverly Hills – Australis Ac On Tour : Row 2

Nah, bisa dilihat dari swatch di atas, kalau kedua palette ini memiliki warna yang cukup mirip. Tekstur dari Anastasia Beverly Hills lebih soft. Sendangkan untuk Australis, sedikit lebih kasar/ chalky, tapi produk ini tetap mudah untuk dibaurkan.

Jadi manakah yang lebih bagus? Anastasia Beverly Hills atau Australis Ac On Tour palette?

Keduanya nggak mengecewakan dan saya suka keduanya. Tapi, saya lebih memilih Australis. Bukan hanya karena murah, namun kualitas produknya nggak kalah bagus dibandingkan dengan Anastasia Beverly Hills. Memang, untuk Anastasia Beverly Hills lebih nyaman digunakan, karena teksturnya yang lebih halus.

Kalau kalian bagaimana? Lebih suka Australis atau Anastasia Beverly Hills? Let us know in the comment section below.