Obrolan Editor FD dan Cate Blanchett Sebelum Oscar 2016!

Nggak pernah kebayang sebelumya, kalau saya bisa ngobrol dengan pemenang dua piala Oscar, Cate Blanchett. It’s so crazy! Momen “bersejarah” ini terjadi tepat sebelum Oscars 2016, thanks to SK-II Indonesia.

Bagi para beauty editor, mungkin sudah bukan rahasia lagi kalau Cate Blanchett adalah pengguna setia produk SK-II, terutama SK-II Facial Treatment Essence, selama 15 tahun. Bahkan, sampai ada produk SK-II yang dibuat terinspirasi dari kebiasaan Cate memakai SK-II FTE dari botol spray saat traveling, yaitu SK-II Mid-Day Miracle Essence.

oscars-2016-pemenang-cate-blanchett-carolMichelle Phan, Anggun dan Cate Blanchett sebagai speaker di #changedestiny Forum

Sabtu (27/2) lalu, setelah share tentang karier dan pengalamannya bersama SK-II di #changedestiny Forum di Los Angeles, Cate Blanchett melakukan video call bersama beberapa media terpilih, including me! And boy, did we have a lot of fun. Nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, deh, betapa senangnya saya to be able to say, I’ve talked with Lady Galadriel of Lord of The Rings! :D

Inilah hasil obrolan saya dan beberapa media Indonesia bareng Cate, mulai dari skincare routine hingga pendalaman karakter Cate untuk perannya di film Carol, yang menjadi nominasi Best Actress di Oscar 2016.

Hi, Cate! Menurut kamu, apa rahasia kamu bisa aging beautifully, selain pemakaian produk SK-II?

Embracing the change. Tentu di umur 40-an ini saya enggak terlihat sama dengan ketika masih umur 20-an. Dan, konsisten dengan perawatan kulit itu penting sekali.

Boleh share, exactly, how you do your skincare routine?

Biasanya setiap pagi saya akan pakai SK-II Facial Treatment Mask, diikuti moisturizer, serum dan eye cream SK-II LXP. Produk baru SK-II Facial Treatment Oil juga jadi favoritku untuk menghidrasi kulit. Namun, tentu, SK-II FTE jadi dasar skincare-ku selama 15 tahun terakhir, jauh sebelum saya menjadi brand ambassador SK-II.

oscar-2016-cate-blanchett-sk-ii-1Sharing Cate dengan media Indonesia, dipandu oleh penyanyi Yuna

Selain skincare, menurut kamu, perempuan wajib splurge dalam hal apa?

Massage! Biasanya saya pijat seminggu sekali, di hari Minggu. It’s good to be relaxed. Dari dulu saya juga pingin sekali nyobain pijat dengan dengan akupuntur.

Apa tip makeup yang paling penting bagi kamu?

It’s all about skincare as a primer. Kalau dasarnya bagus, kamu bisa bikin foundation apa pun terlihat bagus. Jadi, pakai pelembap, and massage that real good to your skin, setelah itu, terserah deh, kamu mau pakai foundation apa.

Makeup apa yang selalu kamu bawa di dalam tas?

Saya selalu sedia lipstik, karena Ibu saya mengajarkan untuk selalu membawa lipstik kalau pergi. Untuk sehari-hari, saya enggak banyak pakai makeup, tapi maskara jadi benda wajib bagi saya.

Seperti apa persiapan seorang Cate Blanchett jelang Oscar?? >>