Trik Senyum Di Depan Kamera agar Mata Tidak Terlihat Berkerut

Akhir-akhir ini, saya sering bete jika melihat foto-foto pribadi. Mengapa? Itu lantaran kerutan di seputar mata terutama terlihat cukup jelas. Oh no, what’s happening with my concealer?

 

Nggak bisa dihindari, semakin bertambah umur, garis-garis halus maupun keriput di seputar mata, dan juga di area wajah serta leher tentu semakin terlihat. Nah, inilah yang sedang terjadi pada diri saya. Di satu sisi, saya bersyukur karena setiap tahun ditambahkan umur baru oleh Yang Kuasa, tapi di sisi lain, dengan bertambahnya usia maka garis keriput pun bertambah juga.

Nah, selain memakai foundation dan juga eye concealer sebelum difoto, ternyata ada satu cara lagi yang bisa dipraktikkan agar garis kerutan di seputar mata maupun wajah jadi, tidak terlalu terlihat. Mau tahu caranya?

Cara senyum yang tepat saat beraksi di depan kamera bisa membantu kita “menyembunyikan” kerutan halus di seputar mata, terutama. Nah, cara senyum yang tepat ini saya pelajari tekniknya dengan memerhatikan foto-foto para selebriti Hollywood, saat mereka beraksi di red carpet. Saya perhatikan selebriti mulai dari Angelina Jolie, Nicole Kidman, Jennifer Lopez hingga Emma Stone.

Mengapa para selebriti itu selalu tampak cantik fotogenik saat di depan kamera? Wajah mereka selalu tampak flawless? Ya, salah satunya dengan cara menguasai teknik senyum yang tepat di depan kamera. Nah, ini nih caranya:

trik senyum-agar-mata-tidak-berkerut-emma stone

 

  1. Pertama, saat mau difoto, usahakan buka matamu lebar-lebar,
  2. Lalu, tarik sedikit bibir atas hingga terlihat garis senyum di wajahmu. Katupkan kedua bibir agar gigimu tidak terlihat. Inilah senyum dikulum ya, istilahnya. Biarkan bibir bawah mengikuti tarikan bibir atas.
  3. Pastikan matamu tidak terlalu menyipit agar kerutan di seputar mata tidak terlalu terlihat.
  4. Nah, atur tatapan mata yang bersahabat, dan kamu pun pasti terlihat cantik saat di depan kamera.

Masih bingung? Nah, coba deh perhatikan foto Emma Stone ini. Senyum Emma yang tepat, membuat wajahnya terlihat cantik fotogenik di depan kamera, kan?  Garis kerutan di seputar mata pun jadi tidak terlalu terlihat tegas.

Ssttt…baru-baru ini saya juga sudah mempraktikkan teknik senyum ala Emma Stone saat berfoto di depan kamera. Saya pun berusaha menahan kebiasaan tertawa lepas saat difoto dan aksi itu justru membuat kerutan di area mata jadi jelas terlihat. Nah, inilah hasil foto saya dengan teknik senyum ala Emma Stone. What do you think?  Not bad, isn’t it? Hahahaaa….

 

trik-senyum-agar-mata-tidak-berkerut