Review Produk Alis: NYX VS Maybelline

Menurut MUA Tasya Farasya, eyeliner gel Maybelline bagus untuk jadi eyebrow pomade. Jadi kemarin, saya coba ‘adu’ dengan eyebrow pomade yang lagi saya pakai, NYX Tame & Frame. Mana yang lebih bagus menurut tes?

Maybelline Lasting Drama Gel Liner (02 Brown) VS NYX Tame & Frame (04 Espresso). Dari segi harga, Maybelline dijual seharga Rp 98.000,- dengan kuas, sedangkan NYX saya beli di counter dengan harga Rp 180.000,- tanpa kuas. I believe, gel eyeliner Maybelline ini sudah ganti packaging sekarang, dengan harga Rp. 115.000. Saya yakin kalau harga NYX bisa lebih murah lagi lewat online shop Instagram. Maybelline Lasting Drama kemasannya pot kaca bundar, sedangkan NYX Tame & Frame hadir di pot plastik persegi.

S

 

S

Maybelline Lasting Drama Gel Liner-NYX Tame & Frame

Gimana dengan soal tekstur? Dua-duanya sama-sama smooth, tapi dengan feel yang berbeda. Gel liner Maybelline smooth dan creamy, sedangkan NYX Tame & Frame smooth tapi velvety, seperti face primer bersilikon. You know what I’m talking about, right? :D Di swatch, bahkan kamu bisa lihat kalau NYX sedikit menggumpal saat di swatch tanpa di-blend.

Baca juga: Kenapa Harus Pilih Brow Wax? Ini Jawaban Ahlinya

Untuk shade, dua produk ini terlihat sedikit berbeda saat di-swatch, Maybelline being a bit warm with some golden flecks. Tapi, saat diaplikasikan ke alis, warnanya terlihat cukup identik dan glitter dari Maybelline tadi sama sekali nggak terlihat. lho.

The Test

Untuk mengadu dua eyeliner drugstore ini, weekend kemarin saya memakai keduanya untuk pergi ke acara SK-II. Yes, masing-masing untuk satu alis! Seperti saya sebutkan, saat sudah dipakai, nggak terlalu terlihat perbedaannya dari segi warna. Saat diaplikasikan, gel liner Maybelline lebih smooth, a little goes a long way. Sedangkan untuk NYX Tame & Frame, baru terasa kalau ternyata memakan lebih banyak produk dari hitungan saya men-dip kuas ke jar-nya.

SMaybelline-NYX

Seiring berjalannya hari, baru terlihat kalau gel liner Maybelline lebih cepat fading, walaupun nggak parah-parah amat. Nah, saat warnanya makin memudar, entah perasaan saya saja atau gimana, tapi warm undertone Maybelline jadi lebih kentara. Big no for me… I don’t want reddish eyebrows!

Dengan hasil ini, pinginnya sih saya menggabungkan harga & tekstur Maybelline dengan shade NYX. But overall, saya lebih memilih NYX Tame & Frame untuk alis saya. Terlepas dari soal shade-nya, saya tetap suka banget dengan Maybelline Lasting Drama Gel Liner, yang mungkin bisa jadi perfect sebagai produk alis buat kamu yang rambutnya dicat brunette/ kemerahan. NYX won this battle according to my test.