Raline Shah & Perawatan Rambut 3 Menitnya

“Aku nggak pakai stylist, and I don’t trust stylist,” kata Raline Shah saat kita ngobrol beberapa waktu lalu. Menurut Raline, styling baju sendiri adalah satu-satunya hal ‘cewek’ di mana dia bersedia untuk mengeluarkan effort lebih.

Sedangkan, bintang Surga yang Tidak Dirindukan ini memiliki moto “the fastest, easiest, with the most impact” dalam menentukan makeup, skincare dan perawatan rambut.

“Beauty nggak soal makeup saja, you have to be healthy,” ujar Raline. “Perawatan juga maksudku tidur yang baik, nutrisi yang baik, minum air yang cukup. Perawatan kulit itu bagaimana skincare routine harian kita; moisturizing, pakai eye cream, dan cleansing setiap hari.”

raline-shah-perawatan-1

Okay, mungkin Raline lebih memilih gaya makeup dan skincare yang basic. Tebakan saya, dia pasti punya perawatan rambut yang lebih ekstra. I mean, she’s the brand ambassador for Pantene. Namun ternyata, Raline membuat saya terkaget-kaget, karena dia mengaku enggak suka ke salon, dan bukan karena alasan enggak sempat saja.

“Aku enggak suka, people touching my head and everything. Jadi aku nggak suka perawatan ke salon untuk creambath dan semacamnya.”

Perawatan rambut harian jadi andalan Raline, karena terbiasa melihat ibunya memakai conditioner sejak dia kecil. Funny enough that now, Raline menjadi face untuk produk Pantene 3 Minute Miracle Conditioner, yang menurutnya menjadi rahasia kenapa rambutnya bisa tampak flawless hari itu, walau  hanya dikeringkan dengan cara diangin-angin, dan di touch-up ujungnya dengan catokan! Enggak ketebak deh, kalau Raline aslinya punya masalah rambut lepek dan rentan bercabang.

raline-shah-perawatan-2

Buat kamu yang punya masalah rambut kering karena dicat, atau setiap hari dicatok agar rapi, pasti punya pengalaman rambut kering, kusam dan kaku karena panas. Bagi Raline,  ‘siksaan’ rambut ini bisa dua kali lipat karena pekerjaannya; being a model, actress, and also an entrepreneur.

“Aku bisa keramas sampai dua kali sehari, karena sering di-styling untuk kerjaan. Disasak, di-hairpray, di-updo. Setelah pagi keramas, sebelum tidur aku mesti keramas lagi, biar besoknya rambut aku nggak kering dan kusam. Jadi, Pantene 3 Minute Miracle Conditioner tuh nggak hanya menjaga rambut nggak kering dan nggak rontok, tapi juga untuk shine-nya. It matters, so the next day your hair is not full of hairspray.”

Raline pun sharing, exactly how she takes care of her hair hanya dengan conditioner. Intinya, jangan pakai di akar rambut, dan bilas yang bersih!

2016_0216_04294000

I think the biggest issue with conditioner is saat nggak dibilas dengan bersih. Jadi, setelah keramas, aku pakai Pantene 3 Minute Miracle di batang rambut sampai ke ujungnya, diamkan tiga menit, lalu bilas. Treatment ini biasa aku lakukan dua sampai tiga kali seminggu.”

“Yang unik dari Pantene ini,” ujar Raline di ujung obrolan kita, “adalah formula New Pantene yang buat rambut jadi fluffy, dan justru semakin enak di-styling. Cobain, deh; setelah pemakaian rutin kira-kira selama tiga minggu, akan kelihatan bedanya.”

Di FD Beauty Review, Pantene 3 Minute Miracle sudah mendapat empat bintang, lho. Yuk, ikut cobain produk favorit Raline Shah ini, dan share pengalaman kamu di sini.