5 Alasan Kenapa Kamu Harus Membaca Product Review di Female Daily

Sering mendengar kehebohan tentang lipstick Purbasari atau Pixi Glow Tonic? Dari mana datangnya hype dua produk ini? Padahal dulu lipstick Purbasari susah banget dicari dan Pixi Glow Tonic bahkan nggak dijual di Indonesia. Ya, dari mana lagi kalau bukan dari Female Daily! :D

Seperti yang sudah kita semua tahu, Female Daily adalah komunitas perempuan terbesar di Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 200.000 orang. Female Daily diakses oleh dua juta perempuan setiap bulannya, dan yang namanya perempuan, kalau sudah berbagi info, pasti cepat banget tersebarnya. Apalagi soal produk kecantikan!

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Membaca Product Review di Female DailyLokasi/Sephora Plaza Indonesia

Kalau dulu tempat berbagi info hanya melalui forum, kini Female Daily sudah ada portal khusus untuk me-review produk yang dibagi menjadi banyak kategori. Female Daily Beauty Review adalah tempat dimana kamu bisa memasukkan produk kecantikan yang kamu coba dan menuliskan review serta memberikan rating.

Nah, sebenarnya apa saja sih, yang bisa didapat dengan membaca review di Female Daily Beauty Review?

1. Mendapat second opinion

Banyak perempuan yang lama sekali memutuskan untuk membeli suatu produk, termasuk saya sendiri. Yang dipikirin adalah hal-hal seperti, “Kira-kira produk ini cocok di kulit gue nggak, ya? Bikin jerawatan nggak, ya? Worth it sama harganya nggak, ya?” Which is fine, karena belanja produk kecantikan, apalagi jika dibeli secara online, pada dasarnya bisa dibilang gambling dan nggak menjamin akan sesuai dengan ekspektasi kita.

Karena itu, penting agar kita mendapat second opinion dan membaca testimoni-testimoni orang yang sudah mencoba produk tersebut. Dalam setiap review yang ditulis oleh member di Female Daily, ada keterangan tentang tipe kulit si member beserta skin concern dan rentan usianya.

2. Memahami cara kerja produk

Tidak semua orang punya rutinitas skincare yang sama. Ada orang yang double cleansing, ada yang triple cleansing, ada pula yang hanya cuci muka saja. Kamu bisa melihat bagaimana suatu produk bekerja dengan skincare regimen yang berbeda-beda dari setiap orang dan (if they include it) melihat hasilnya.

3. They’re written from women like you

Review-review ini ditulis oleh perempuan Indonesia yang hidup di iklim dan cuaca yang sama seperti kamu. Bukannya saya tidak percaya dengan review blogger atau beauty guru di luar negeri, tapi biar bagaimanapun udara yang dihirup kan beda. Makanan yang dikonsumsi jelas beda. Sinar matahari yang didapat juga beda.

Kalau yang menulis review adalah orang Indonesia, apalagi misalnya berdomisili di Jakarta dan berkulit kombinasi seperti saya, pasti akan ada gambaran kira-kira akan seperti apa produk tersebut bekerja di wajah saya. Walaupun belum tentu akan memberikan hasil yang sama, tapi setidaknya saya jadi ada bayangan kira-kira reaksi apa yang mungkin terjadi setelah memakai produk tersebut.

4. Kamu bisa menanggapi dan menulis komentar

Screen Shot 2016-02-23 at 9.28.26 AMSetuju dengan review seseorang? Atau malah nggak setuju? Sekarang kamu bisa menanggapi setiap review yang ditulis melalui fitur “Add comment”. Bisa ngobrol dan tukar-tukaran informasi tentang produk terkait dan notifikasinya akan langsung muncul di akunmu.

5. Terdapat ribuan produk dengan kisaran harga yang luas

Dari mulai produk lokal seperti Wardah dan Sariayu, produk drugstore luar seperti Maybelline dan Wet n Wild, sampai merek-merek lux seperti Chanel dan Guerlain, pilihan produknya sudah tersedia di Beauty Review. Ingin tahu lebih lanjut tentang merek-merek natural dan organik? Ada banyak kok pilihan produk yang bisa kamu lihat review-nya, seperti Antipodes, Frank Body, Sukin, dan masih banyak lagi.

Intinya, ada begitu banyak produk yang tersedia di Beauty Review yang pastinya sudah pernah kamu coba. Jadi, jangan takut untuk browsing produk dan menulis review. Apalagi, sekarang sedang ada kontes dimana kamu bisa memenangkan lipstick Chanel, M.A.C, Make Up For Ever, TheBalm, dan juga Colourpop. Sayang banget lho, kalau nggak ikutan.

Nggak tertarik dengan produk kecantikan sama sekali? No worries, kamu bisa main-main ke thread kesehatan, bisnis, traveling, juga parenting di forum. Namun, nggak ada salahnya lho, baca-baca review produk kecantikan. Kali aja jadi penasaran dan ada yang nyangkut? :D