banner-detik

makeup

Road to Oscar 2016: Makeup Oscar Paling Memorable

seo-img-article

4. Charlize Theron (2003)

I don’t wanna be biased, tapi saya nggak bisa bohong bahwa saat Charlize Theron jadi best actress di Oscar 2003, saya seneeng banget, secara dia menang lewat penampilannya di film Monster yang merupakan film biopik; my most favorite type of movie. Selain aktingnya sebagai serial killer Aileen Wuornos yang jempolan, Charlize’s Oscar makeup was also well concepted. Dia sukses tampil glamor dengan versi modern flapper girl tahun 1920-an dengan rambut finger waves, dan makeup bertema nude-bronze. Kalau foto di bawah diedit hitam-putih/ sepia toned, saya bakal mengira kalau Charlize adalah pemain film tahun 20-an!

oscar-2016-makeup-beauty-3

5. Jennifer Lopez (2003)

Another look from 2003, and not necessarily a favorite of mine. Tapi, makeup J.Lo ini memang memorable, dan menurut banyak kritik adalah salah satu case di mana trik jadul memakai warna baju dan eye makeup yang sama, bisa dibilang sukses. As pretty as it was, beberapa foto makeup J.Lo mengingatkan saya sama foto-foto seleb dengan muka cemong-cemong putih karena HD powder yang terlalu tebal. But in this case, cemongnya di area mata gitu, lho. Maybe it’s just me. But I do love the big lashes!

6. Natalie Portman (2006)

Ah, my childhood girl crush. Saya ingat saat daftar best look Oscar 2006 keluar, banyak yang memuji goddess look Natalie Portman dan pemakaian headpiece-nya yang tepat; because it could easily turn to a prom-queen-crown-look-alike. But it was just perfect! Dan, setelah saya pikir-pikir, jarang memang seleb datang ke red carpet memakai headpiece, terutama di ajang Oscar. Tujuh tahun setelahnya, baru headpiece muncul lagi di red carpet Oscar, saat Lupita Nyong’O memakai bando berlian di Oscar 2014.

Mana yang jadi favorit kamu? Mungkin kamu punya Oscar look favorit yang berbeda? Share below!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment