banner-detik

mascara

Makeup Anak Kuliahan, Apa Saja Produk yang Perlu Dibeli?

seo-img-article

1. Foundation

Even if you don’t wear it often, foundation is a must-have for every girls. Terutama untuk acara-acara penting seperti pernikahan, foundation bisa membuat kulitmu terlihat lebih halus dan rata warnanya. Foundation juga bisa menutupi bekas jerawat atau sun spots di wajah. Nggak perlu yang mahal, foundation merk drugstore pun banyak yang kualitasnya bagus seperti Make Over Ultra Liquid Matt Foundation atau Revlon Colorstay Foundation yang memenangkan Female Daily Best of Beauty Awards 2015 kategori Best Foundation.

Untuk foundation, asalkan warnanya pas dan formulanya cocok dengan kulitmu, maka nggak usah pusing-pusing lagi. Pemakaiannya bisa menggunakan jari, tapi kalau saya lebih suka menggunakan sponge. Pakai brush juga bisa sih, cuma buat saya sponge lebih multifungsi saja (dan lebih murah :D) karena bisa digunakan untuk concealer, cream blush, bahkan setting powder. Sponge favorit saya adalah Real Techniques Miracle Complexion Sponge, yang harganya jauh lebih murah dari Beauty Blender, tapi bagi saya hasilnya sama saja.

2. Mascara

Kalau sudah menemukan holy grail mascara yang bagus dan bisa melentikkan bulu mata, pasti langsung ketagihan, deh. Bulu mata itu bisa banget membuat mata kita terlihat lebih “terbuka” dan cantik. Karena itu, penting untuk punya mascara andalan yang bisa dipakai di special occasion! Untuk mascara, Maybelline masih menjadi juaranya buat saya. Dengan harga yang terjangkau dan varian yang bermacam-macam, kamu bisa pilih formula mana yang cocok dengan tipe bulu matamu. Favorit saya? Maybelline The Rocket Volum Express karena bisa memanjangkan dan memisahkan bulu mata sehingga tidak terlihat menggumpal.

Anak Kuliahan, Perlu Beli Makeup Apa?

3. Eyeliner

Ya, eyeliner juga penting! Coba cari tahu tekstur apa yang kamu suka (liquid, gel, pencil) dan eksperimen dengan gaya eyeliner yang kamu suka. Kalau nggak mau terlihat seperti pakai eyeliner, kamu bisa melakukan tightlining yaitu menggambar garis sedekat mungkin dengan area bulu mata.

Teknik ini bisa membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan mata lebih besar, namun hati-hati jangan sampai kecolok. Membuat winged eyeliner ala Adele juga bisa membuat penampilanmu tampak beda, bisa dilihat video tutorialnya di sini. Untuk rekomendasi produk, kamu bisa membacanya di artikel Budget Beauty: 5 Liquid Eyeliner di Bawah Rp 100 Ribu.

4. Lipstick

Saya kurang merekomendasikan lipstick warna natural untuk pergi ke acara tertentu. Kenapa? Ya karena bosan saja. Sehari-hari kan pasti sudah pakai lipstick yang warnanya natural, nah, untuk acara spesial boleh dong pakai lipstick bold? Sebenarnya warna lipstick bold bukan berarti harus merah gonjreng atau ungu gelap yang vampy. Asalkan lebih berwarna dan tidak pucat, lipstick bold bisa kok terlihat “normal” dan dipakai oleh siapa saja. Salah satu lipstick yang sempat booming dengan warna-warnanya bold-nya adalah Purbasari dan juga Revlon, yang tentunya juga masih dalam range harga terjangkau untuk anak kuliahan.

Nah, kira-kira sudah ada gambaran kan, makeup apa saja yang harus dibeli? 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment