banner-detik

beauty school

Sebelum Mencoba Skincare Baru, Baca Dulu Artikel Ini!

seo-img-article

skincare-bikin-jerawatan?

Lokasi pemotretan: Hotel Indonesia Kempinski

3. Apakah pemakaian produk sudah benar?

Nah, ini nih yang sering saya temui. Karena ingin mengirit produk digunakan tidak sesuai takaran dan anjuran pakai. Atau karena terlalu “nafsu” maka memakai produk melebihi takaran atau terlalu sering. Misalnya, apabila dianjurkan produk dipakaikan dengan menggunakan kapas, coba deh dengar dengan baik anjuran cara pakai dan pakailah dengan kapas. Begitu pula dengan takaran pakai. Terlalu sedikit akan membuat produk tidak bekerja maksimal, terlalu banyak akan menyebabkan kulit “overdosis” karena produk mungkin tidak terserap dengan baik sehingga menyebabkan reaksi negatif.

4. Sudahkan produk menyerap dengan baik?

Saya banyak juga mendengar keluhan orang yang memakai serum atau pelembap baru dan kemudian produk tersebut menyebabkan milia dan/atau whiteheads. Salah satu penyebab hal ini adalah bisa saja produk yang digunakan hanya “mengambang” di permukaan kulit dan tidak menyerap ke dalam sehingga terjadi penumpukan produk di permukaan yang bercampur dengan sebum sehingga “menyumbat” pori-pori dan menyebabkan timbulnya whiteheads, komedo atau bahkan jerawat. Pastikan produk yang diaplikasikan sudah teraplikasi dengan baik. Untuk serum dan pelembap paling bagus kalau produk diratakan sampai kulit terasa kesat.

5. Yakin tidak ada kandungan yang berlawanan?

Ada beberapa kandungan yang tidak bisa disatukan. Seperti contohnya Niacinamide dan Vitamin C di mana pertemuan kedua kandungan ini lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya. Di beberapa jenis kulit mungkin tidak menunjukan reaksi apa-apa, tapi di banyak orang bisa menyebabkan serum Vitamin C tidak akan efektif atau bahkan oksidasi pada kulit. Pastikan bahwa produk yang kalian pakai bisa bekerja sama satu sama lain. Mengenai kandungan yang tidak bisa dipakai berbarengan, sudah banyak kok informasinya di internet. Mungkin ini bisa menjadi ide tulisan di kemudian hari.

Tidak bisa dipungkiri walau kita sudah berusaha sebaik mungkin masih saja ada kemungkinan bahwa memang kandungan yang terdapat dalam satu produk tidak cocok di kulit kita. Kalau memang sudah mencoba semua cara dan masih saja tidak cocok, mungkin saatnya melepaskan produk ini di Market Plaza :p

Slow Down

Please wait a moment to post another comment