3 Rekomendasi Serum Vitamin C

Sedang mencari serum vitamin C yang tepat untuk mengatasi problema kulit? Sebelum membeli serum wajah, coba baca dulu penjelasan saya tentang hal ini. 

Sebelumnya saya pernah menuliskan mengenai empat vitamin yang berguna untuk kulit dan wajib banget untuk dicoba. Salah satu vitamin yang saya bahas di artikel tersebut adalah vitamin C. Kandungan ini sangat bagus untuk digunakan untuk membantu mencerahkan kulit, mengembalikan that healthy glow that you’re yearning for dan juga bahkan mengurangi bintik hitam di wajah. Selain itu vitamin C juga bisa membantu produksi kolagen sehingga tekstur kulit menjadi lebih baik. Sounds like an amazing ingredient, right?

Pada dasarnya, vitamin C bukanlah kandungan yang mahal dan seharusnya produk-produk dengan kandungan vitamin C tidak dihargai mahal. Akan tetapi karena produk ini bisa dibilang tricky karena selain kandungan aktif ini bisa menyebabkan reaksi negatif pada kulit-kulit yang sensitif, kandungan ini juga mudah sekali rusak karena termasuk kandungan yang tidak stabil – tergantung pada kandungan dan formulasi masing-masing produk. Oleh karena itu, tidak heran kalau akhirnya produk dengan kandungan vitamin C yang disukai orang harganya malah yang mahal. Tapi kalau saya rasa harga-harga serum vitamin C masih bisa dibilang masuk akal.

Di bawah ini adalah tiga serum vitamin C yang pernah saya pakai dan sukai.

1. Sampar C-Rum 

Screen Shot 2016-02-10 at 2.00.42 AM

Sampar terkenal dengan produk-produknya yang memiliki tekstur enak untuk dipakai di kulit dan juga cocok untuk kulit sensitif. Menurut saya produk ini paling cocok untuk mereka yang baru ingin memulai memakai vitamin C atau memiliki kulit sensitif. Karena kandungan vitamin C-nya yang tidak lebih dari 10% maka serum ini tidak akan terasa terlalu “keras” di kulit dan menimbulkan reaksi negatif. Teksturnya pun seperti milky serum yang cepat menyerap ke dalam kulit dan juga tidak membuat kulit kering seperti kebanyakan serum vitamin C yang ada di pasaran. Serum ini menjanjikan penanganan terhadap lima masalah penuaan dini pada kulit seperti kulit mengendur, kerutan, kulit kering, noda hitam dan warna kulit suram.

My verdict? Saya merasakan hasil yang lumayan signifikan pada rona kulit saya dan noda hitam pada saat menggunakan serum ini. Terlihat sekali bahwa kulit saya lebih glowing dan juga bekas-bekas jerawat memudar. Kalau masalah kering, walaupun tidak memberikan hidrasi tambahan tapi serum ini tidak terasa kering. Saya merasakan perubahan positif, pelan tapi pasti, pada tekstur kulit saya walaupun dalam masalah kerutan saya tidak melihat hasil yang signifikan.

Hasil akan lebih terlihat apabila saya menggunakannya langsung pada kulit setelah acid toner, kemudian langsung saya aplikasikan serum ini, baru dilanjutkan dengan hydrating toner. Biasanya akan saya biarkan selama 10 – 15 menit sebelum melanjutkan dengan langkah selanjutnya. Harga produk ini Rp 960.000,-

Serum ini pernah saya ulas secara lengkap di sini.

Produk serum berikut, juga wajib kamu coba>>