banner-detik

lifestyle

3 Tips Merencanakan Pernikahan Tanpa Stress

seo-img-article

Merencanakan pernikahan impian tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Sebagai calon pengantin, kamu pasti telah memiliki bayangan akan pernikahan ideal, bukan?

Berbagai referensi yang kamu temui akan menambah inspirasi. Mulai dari tema, dekorasi, hingga gaun pengantin, akan menjadi elemen yang selaras. Agar tidak stress saat merencanakan pesta pernikahan, berikut beberapa tips untuk mewujudkan impian kamu dengan mudah.

1. Tetapkan Anggaran Biaya

Anggaran dibuat agar biaya pernikahan yang dikeluarkan, tidak melebihi kemampuan kamu dan pasangan. Karenanya, cobalah untuk disiplin karena cara ini akan membuat kamu tidak menyesal di akhir hari. Hindari mengeluarkan dana berlebihan, walaupun pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Tetap saja, kehidupan ke depan akan jauh lebih penting dari sekedar perayaan, kan? 🙂

thinkstockphotos1 (1)Foto /thinkstock

2. Pilih Vendor Pernikahan Terpercaya

Ini yang sering dilupakan oleh calon pengantin karena terlalu tenggelam dengan daftar kerja yang harus dilakukan. Jangan sungkan untuk meminta bantuan orang lain karena belum tentu kamu dapat menyelesaikan semuanya. Karena itu, meminta bantuan pada ahlinya seperti wedding planner profesional, merupakan solusi yang jitu. Dengan begitu, kamu tetap bisa berpikir jernih dan tidak terlalu pusing lagi.

3. Jangan Lupa Merawat Diri

Perawatan kecantikan bagi calon pengantin tak hanya meliputi perawatan yang dapat dilakukan di klinik. Rawat diri kamu agar tetap bugar menjelang hari pernikahan dengan istirahat yang cukup, minum banyak air putih dan memberi asupan nutrisi serta vitamin ke dalam tubuh. Luangkan waktu yang cukup agar kamu terhindar dari stress dan siap menyambut hari bahagia dengan tenang.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment