Biellée: Skincare Korea Baru yang Dapat Penghargaan

Yuk, kita intip skincare baru dari Korea. Biellée, namanya. Kenali di sini kandungan, manfaat serta rangkaian produk-produknya. 

Sewaktu meliput VIP Asia Awards di Seoul akhir tahun lalu, ada satu beauty brand yang membuat saya penasaran. Namanya Biellée Bio Cosmetics dan kalau kamu belum pernah mendengar brand ini sebelumnya, nggak heran, karena brand ini baru diluncurkan bulan Oktober 2015. Baru 4 bulan yang lalu! Tapi walaupun baru dilempar ke pasar dan masih belum diketahui secara luas, Biellée sudah mendapatkan penghargaan dari VIP Asia Awards. Kok bisa?

Untuk mengenal lebih lanjut, saya pun duduk bareng bersama beberapa orang di balik brand asal Korea Selatan ini, yaitu Kihyuk Sung (CEO Biellée Bio Cosmetics), Wankyu Kim (Director of ISBioTech) dan Professor Il Kyung Chung, Ph. D., (ilmuwan bioteknologi),  yang menjelaskan awal mula terciptanya Biellée Bio Cosmetics.

Benefits-of-Bee-Pollen-1purebeeworks.com

Biellée, yang merupakan gabungan antara kata Bee dan miellee (madu dalam bahasa Perancis), diluncurkan bulan Oktober 2015 yang lalu setelah melewati masa penelitian selama beberapa tahun oleh ISBioTech. Kandungan utama dari produk-produk skincare Biellée adalah bee pollen, yaitu lempengan-lempengan kecil dari kumpulan serbuk bunga yang dihasilkan oleh lebah.

Kita mungkin sudah sering dengar ya, bahwa bee pollen punya banyak khasiat untuk kesehatan, seperti menyembuhkan alergi, asma, meningkatkan daya tahan tubuh sampai membantu kesehatan prostat! Bahkan kabarnya Cleopatra rajin memakan bee pollen dari bunga matahari untuk kesehatannya dan mengoleskan bee pollen ke kulitnya supaya tetap indah.

Memang apa sih kandungan bee pollen sehingga bisa begitu dipercayai punya banyak manfaat? Menurut Korea Bookeeping Association, bee pollen mengandung protein, mineral, 18 jenis asam amino, 16 jenis vitamin dan juga beberapa enzym yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Untuk kecantikan, beberapa dermatolog menyebutkan bahwa pemakaian bee pollen dalam produk skincare bisa membantu memperlambat penuaan dini pada sel kulit dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Nggak cuma itu, bee pollen juga disebutkan bisa memperhalus kerutan-kerutan di kulit dan memperlancar aliran darah sehingga memberikan “kehidupan baru” pada sel-sel kulit.

Tapi dengan segudang khasiatnya, sebenarnya kalau kita memakan supplement yang mengandung bee pollen, ataupun langsung memakannya, nutrisi yang bisa kita serap itu hanya sebesar 10%. Kalau dimakan langsung saja cuma 10%, tentunya kalau dioleskan ke kulit, lebih sedikit lagi yang bisa diserap. Maka dari itu ISBiotech tergerak untuk membuat terobosan baru yaitu teknologi nano, yang mampu meningkatan penyerapan bee pollen ke tubuh kita, sampai dengan 6 kali lipat. Teknologi ini lah yang kemudian digunakan dalam pengembangan produk-produk skincare Biellée Bio Cosmetics.

600 x 450

Setelah tahu cerita di belakangnya, yuk intip produk-produknya!