banner-detik

eyebrows

6 Teknik Membentuk Alis Lebih Rapi

seo-img-article

4. Waxing

Merapikan alis juga bisa dilakukan dengan waxing, yaitu pencabutan stray hairs di sekitar alis menggunakan cairan wax. Sebelum di-wax, biasanya para brow artist akan melakukan brow mapping dulu untuk menentukan bentuk alis seperti apa yang cocok dengan wajah kita. You know, the three point rules?

Setelah itu baru deh, cairan wax-nya dioleskan di bagian-bagian yang ingin dirapikan. Sebuah metode yang menurut saya cukup efektif, karena dalam sekali cabut, rambut-rambut nakal sudah langsung hilang. Hasilnya pun sangat memuaskan!

Mengingat prosesnya yang juga cepat, rasa cekat-cekitnya hanya terasa sebentar saja. Tidak seperti tweezing yang sakitnya berkali-kali karena bulu alis dicabut satu demi satu. Namun yang musti diingat, brow wax tidak boleh dilakukan jika kamu sedang menjalani perawatan dokter atau baru melakukan peeling karena kulit sedang dalam kondisi rentan takut terjadi iritasi.

6 Teknik Membentuk Alis Lebih Rapi waxingFoto /huffingtonpost.ca

Baca juga: Kenapa Harus Pilih Brow Wax? Ini Jawaban Ahlinya

5. Sulam alis

Sulam alis adalah proses pewarnaan alis dengan mengaplikasikan tinta ke lapisan kulit luar yang berupa serat-serat bulu alis menggunakan mesin khusus. Ini juga merupakan prosedur yang cukup populer di Indonesia, karena bulu alis tidak dicukur habis dan warna yang dihasilkan pun biasanya lebih natural dari tato alis. Biasanya, pada minggu pertama setelah sulam alis, alismu akan terlihat tebal seperti Sinchan, tapi setelah itu warnanya akan memudar sekitar 30% dan lebih masuk ke rambut asli alis.

6. Brow Extension

Prinsipnya sama dengan eyelash extension, yaitu menanamkan rambut pada area yang kosong, hanya saja ini dilakukan pada rambut alis. Saya rasa belum banyak yang mencoba brow extension di Indonesia, mungkin karena salon yang menyediakan servis ini juga jumlahnya belum terlalu banyak. Dari informasi yang saya baca, eyebrow extension bisa bertahan sampai sekitar dua minggu. Salah satu cara supaya brow extension awet adalah tidak mandi dengan air hangat atau di bawah shower langsung, karena tekanan airnya bisa merusak lem dan membuat extension-nya copot.

Nah, dari keenam metode tersebut, adakah yang sudah pernah kamu coba? Mana yang kamu rekomendasikan?

Baca juga: 4 Tips Menggambar Alis untuk Pemula

Slow Down

Please wait a moment to post another comment