banner-detik

makeup

Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa Makeup Milikmu!

seo-img-article

Makeup Natural 2

Makeup mata Setiap kali kamu memasukkan kembali aplikator maskara dan eyeliner cair ke botolnya, sejumlah bakteri akan ikut masuk. Itulah sebabnya kamu harus mengganti maskara dan eyeliner setiap tiga hingga empat bulan sekali. Basically, semua makeup mata juga harus diganti setiap tiga bulan, karena kerap bersentuhan dengan mucous membrane dan berpotensi bisa membuat mata iritasi jika kualitasnya menurun.

Lipstik/ lip gloss Produk bibir harus diganti enam bulan hingga satu tahun sejak kemasannya dibuka. Ciri-ciri produk bibir yang sudah tidak bagus adalah mengeras (bagi lipstik) dan sulit diratakan.

Bedak, blush dan bronzer Tipe produk pressed seperti ini punya shelf life yang paling lama, yaitu 18 bulan atau dua tahun. Namun, hati-hati jika bedakmu mengandung ekstrak tumbuhan seperti green tea dan aloe vera (biasa disebut dengan bahasa latin dalam tanda kurung pada ingredients list). Bahan alami seperti ini punya potensi lebih cepat ditumbuhi bakteri. Segera tutup kemasannya setelah digunakan.

Saran saya sih, buat catatan setiap kali membeli makeup baru; tuliskan tanggal pembelian dan tanggal berapa harus diganti. Repot ya? But it’s totally worth it!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment