Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa Makeup Milikmu!

Jangan cuma semangat beli makeup baru. Tanggal kedaluwarsa makeup juga harus diperhatikan lho.

“Penyakit” kebanyakan perempuan adalah, walau sudah baca tanggal kedaluwarsa di kemasan makeup, ujung-ujungnya dilupakan juga tuh. Lipstik favorit dipakai terus sampai dicolek-colek pakai kuas. Kalau belum hit pan, eyeshadow palette mahal juga nggak akan dibuang, walau umurnya sudah sebaya dengan ¬†anak TK alias sudah 5 tahun!

Naked-1-femaledaily

 

Rela nggak rela, suatu hari palet Naked-mu juga harus dibuang :D

Berikut ada panduan tentang jangka waktu kedaluwarsa makeup yang penting untuk diingat. Tapi, di samping ketentuan ini, sejumlah hal juga harus kamu perhatikan:

Walaupun belum sampai masa kedaluwarsanya, makeup yang sudah berubah warna, bau, atau bahkan berjamur sebaiknya cepat-cepat dibuang, deh!

Cara penyimpanan makeup juga menentukan. Suhu udara yang terlalu panas dan sinar matahari langsung dapat merusak formula produk makeup. Umurnya jadi semakin pendek.

Last but definitely not least, bakteri suka dengan tempat-tempat yang lembap/ basah. So, kamu harus lebih “jahat” dalam mengganti produk-produk liquid atau yang berbahan dasar air. Even if it’s a Chanel foundation or Hourglass primer¬†.

Umur alat makeup yang perlu diingat>>