banner-detik

salon n spa

Gaya Rambut Tepat untuk Rambut Tipis Rekomendasi Salon SHAG

seo-img-article

Rekomendasi Sonny, Top Hair Stylist dari Salon SHAG untuk rambut saya yang tipis, yaitu:

1 Memotong rambut saya lebih pendek di bagian belakang. Layer pada bagian belakang dibuat lebih naik agar rambut saya terkesan lebih tebal.

2 Menjaga panjang poni tidak terlalu pendek, sedikit di bawah alis saya.

3 Menjaga side hair (rambut samping kiri dan kanan) di seputar kuping tidak terlalu pendek, karena saya ingin tetap terlihat feminin walau berambut pendek.

4 Gaya rambut yang dipilih adalah short hair with long side bangs.

5 Mewarnai rambut saya dengan warna cokelat terang dan memberi sedikit highlight merah di bagian depan, supaya lebih terlihat stylish dan juga membuat wajah saya jadi lebih fresh.

salon-Shag

Nah, dari acara potong rambut dan hair coloring di Salon SHAG ini, ada beberapa tips yang saya dapat untuk menata rambut tipis:

1. Coloring rambut jangan terlalu terang bagi si rambut tipis. Tentang pewarnaan rambut ini, awalnya saya ingin sekali membuat rambut saya berwarna grey seperti yang dilakukan Ochel. Tapi, Sonny memberi saran lain berhubung rambut saya tipis bila diwarnai grey malah membuat rambut semakin tipis, karena kulit kepala bisa terlihat. Lagi pula setelah saya pikir-pikir, bila rambut saya berwarna grey, malah bisa dikira saya sudah berumur lanjut alias nenek-nenek, hahahaaa…

2. Untuk rambut tipis, pada saat memotong rambut, minta kepada hair stylist-mu agar melakukan pemotongan kering krn supaya lebih bisa terlihat jatuhnya rambut sehingga terlihat pula teksturnya.

3. Pada saat memotong rambut tipis, Sonny tidak mengangkat bagian rambut saya terlalu tinggi (untuk membuat layer) karena  supaya jatuhnya rambut tidak berjuntai-juntai, dan nantinya malah bisa bikin rambut kelihatan lebih tipis.

4. Saat memotong rambut tipis, maka Sonny pun membuat layer supaya rambut yang di bawah bisa men-support rambut di atasnya. Maka, dari pengguntingan dengan teknik layer ini membuat rambut tipis lebih terlihat tebal.

Usai memotong rambut saya, lalu Sonny dibantu asisten untuk coloring, pertama-tama melakukan highlighting dulu pada rambut. Sedikit demi sedikit rambut pada area depan, diambil, diberi highlight merah magenta lalu rambut ditutup dengan kertas alumunium foil. Setelah proses pemberian warna highlight pada rambut saya selesai, lalu dilakukan coloring pada rambut keseluruhan.

hair-coloring-salon-shag

Proses coloring di Salon SHAG dengan Shiseido Profesional Hair Color

Untuk hair coloring ini, Salon SHAG yang juga merupakan salon resmi dari Shiseido, memakai produk-produk pewarna rambut dari Shiseido. Saya punya beberapa catatan seputar produk pewarna rambut dari Shiseido ini:

1. Beragam warna cokelat dari Shiseido menawarkan nuansa warna yang “dingin”, maksudnya setelah dicat nantinya warna tersebut tidak terlihat terlalu “menyala” terang pada rambut. Sebelum ini, salon langganan tempat saya biasa mengecat rambut memakai merk lain. Namun sayangnya, setelah keramas beberapa kali, warna rambut cokelat saya pun berubah tone-nya jadi terlihat terlalu kuning atau oranye, persis seperti keset “welcome”, hahahaaa… Now, I prefer to use Shiseido hair colors. Karena setelah beberapa kali keramas, warna cokelat pada rambut saya juga tetap tone down atau “kalem”.

2. Hair color dari Shiseido lebih tahan lama warnanya.

3. Pada saat diaplikasikan produk pewarna rambut dari Shiseido ini juga lebih lembut baunya. Tidak tercium bau amonia yang menyengat.

Voila! Akhirnya proses penataan rambut saya di Salon SHAG pun selesai sudah. Saya sangat puas dengan potongan rambut maupun hair coloring-nya. Saat tulisan ini dibuat, sudah lebih dari 1 bulan, sejak saya potong dan mewarnai rambut di Salon SHAG, namun layer pada rambut saya masih terlihat rapi dan enak jatuhnya di kepala saya.  Begitu pula warna rambut saya masih sangat bagus, belum luntur, padahal hampir setiap hari saya cuci rambut, lho!

salon-shag

 Ki-Ka: Before-After memotong dan mewarnai rambut di Salon SHAG 

 

Salon SHAG juga menawarkan treatment lain,mulai dari manicure, pedicure, creambath, blow dry rambut, hair styling, makeup hingga hair treatment khusus dengan memakai produk-produk perawatan rambut dari Shiseido. Nyalon di tempat ini juga terasa nyaman karena selain ruangan terasa sejuk dengan AC juga tersedia fasilitas wi-fi. Maka, sambil nyalon, kamu juga tetap bisa eksis di social media ataupun bisa bekerja secara online. Asyik, kan?

Untuk informasi lebih lanjut maupun reservasi tempat, kamu bisa kontak ke (021) 56962709.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment