Makeup Organik dari Gwyneth Paltrow Sudah Diluncurkan

Setelah dibuat penasaran oleh Netta tentang sneak peek lini makeup organik dari Gwyneth Paltrow, akhirnya koleksi ini diluncurkan juga. Bekerjasama dengan Juice Beauty, koleksi ini diberi nama Phyto-Pigments Color Collection!

Karen Behnke, CEO dari organic beauty brand Juice Beauty, menggandeng Gwyneth sebagai Creative Director baru untuk lini Phyto-Pigments ini. Gwyneth yang juga memiliki lifestyle website Goop menyambut baik kerjasama ini karena ia pun tertarik akan isu green beauty.

Seperti yang dikutip dari forbes.com, Gwyneth mengatakan, “Saya menggunakan makeup hampir setiap hari, baik itu saat syuting, menghadiri red carpet, ataupun dalam kehidupan sehari-hari. Memasuki usia ke-40, saya semakin sadar bahwa saya lebih prefer memakai makeup yang berbahan dasar natural, organik, dan tidak mengandung bahan yang bisa mendisrupsi cara kerja hormon di dalam tubuh.”

Gwyneth Paltrow Juice Beauty 1Foto /forbes.com

Lini makeup Gwyneth bersama Juice Beauty ini menggunakan teknologi untuk mengolah sari bahan alami yang diambil dari tumbuh-tumbuhan untuk menambah warna, pigmentasi, dan wewangian. Phyto-Pigments Color Collection ini juga mengandung cold-pressed organic oil yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

Lini ini (dan seluruh produk Juice Beauty lainnya sudah memiliki sertifikat yang menyatakan bahwa mereka menggunakan bahan-bahan organik dan tidak melakukan uji coba pada binatang.
Sudah Hadir, Makeup Organik dari Gwyneth Paltrow

“Gwyneth terlibat dalam seluruh proses pengembangan produk dari awal hingga akhir,” jelas Karen, “Ia turut membantu meneliti bahwa kita bisa menggunakan kelopak mawar yang dihancurkan untuk membuat warna pada lipstik, juga bagaimana tanaman seperti rumput laut bisa menambah pigmentasi pada formula produk.”

Produk-produk dari Phyto-Pigments Color Collection antara lain adalah liquid foundation, face primer, concealer, liquid lipstick, loose powder, dan masih banyak lagi. Untuk kisaran harga, liquid foundation dibanderol seharga $42, $32 untuk pressed powder, dan $24 untuk liquid lipstick.

Gwyneth Paltrow Juice Beauty 2Foto /forbes.com

Saya sendiri belum pernah mencoba makeup organik, alasannya karena agak susah diperoleh di Indonesia. Penasaran banget sebenarnya dengan makeup organik, terutama Phyto-Pigments Color Collection ini, karena Gwyneth maupun Karen menekankan bahwa produk mereka sangat kaya akan pigmentasi, berlawanan dengan stereotip makeup organik yang tidak pigmented.

Mungkin stereotip lain yang menarik untuk dibahas adalah makeup organik yang kebanyakan dinilai tidak waterproof dan shelf-live nya tidak bertahan lama┬ákarena bebas pengawet, but that’s topic for another day. :)

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba makeup dari Gwyneth dan Juice Beauty? Let us know what you think!