Diet Detox: Sehat atau Percuma?

Dengan klaim bisa membersihkan tubuh dari dalam, berbagai macam diet detox jadi tren di dunia health beberapa tahun belakangan ini. Tapi, apa sih sebenarnya manfaat diet detox? Sehat, atau justru cuma bikin lapar?  

Baru-baru ini ada jenis diet detox yang baru keluar, namanya Taco Cleanse. The idea is, dengan makan berbagai variasi taco selama sebulan, bisa membantu menurunkan berat badan, susah tidur, sampai masalah mood. Jennifer Aniston pun tertarik dengan diet detox yang satu ini, dan sampai membeli buku The Taco Cleanse.

Taco Cleanse hanya salah satu jenis detox terbaru. Namun, diet detox yang paling populer tentu adalah juice cleanse; mengganti semua menu makanan dengan beberapa botol jus sehari, yang dilakukan dalam durasi satu sampai lima hari. Tujuannya adalah dengan “puasa”, tubuh bisa “membuang” akumulasi toksin yang kita dapat dari lingkungan dan makanan.

diet-detoks-manfaat-mitos-2

Taco Cleanse & Juice Cleanse: Perlukah?

Sounds like a good intention, right? Namun, usaha mendetoks tubuh dengan jus ini justru paling kontroversial, dan efeknya pada tubuh patut dipertanyakan. Here, I help you to debunk the juice cleanse hype.

Fakta pertama tentang detox>>