Kenapa Harus Pilih Brow Wax ? Ini Jawaban Ahlinya

Kenapa sih, alis tiba-tiba jadi subjek beauty yang in banget? Dan kenapa brow wax jadi cara paling oke untuk mendapatkan bentuk alis yang cetar?

Untuk mengupas tuntas semua tentang alis, saya nggak mungkin pergi ke sembarang orang dong ya. Untungnya, saya kenal dengan seseorang yang jabatan pekerjaannya saja National Brow Artist. Someone that does eyebrow for a living!

“Wanita mulai sadar bahwa membentuk alis akan secara instant mempercantik keseluruhan wajah, sehingga terlihat lebih segar dan muda. Efek lainnya adalah kita akan terlihat lebih polished, wajah  lebih terkontur, dan lebih ekspresif,” ujar Indah Purnama Sari, National Brow Artist dari Benefit Cosmetics Indonesia, tentang fenomena alis belakangan ini.

S

Sebagai perwakilan brand yang memiliki 3500 orang Brow Expert, saya jadi ingin tahu pendapat Indah tentang alis tebal, super arched yang terkenal dengan sebutan Instagram Eyebrows. Does the expert approve the trend?

No. Nuh-uh, Ladies.

We’re all  one in a million. Kurang adil kalau kita menetapkan satu tren sebagai bentuk alis yang ideal, karena belum tentu semua wanita cocok dengan bentuk tersebut,” ujar Indah. “ Untuk menemukan bentuk alis yang ideal, kita harus memperhatikan bentuk, struktur tulang, dan fitur wajah lainnya seperti mata, hidung, dan lain sebagainya.”

S

Semua faktor ini akan jadi pertimbangan saat melakukan brow wax di BrowBar yang terdapat di butik Benefit. FYI, Benefit sudah melakukan brow wax sebagai teknik removal pilihan sejak tahun 1976. Yup, lamaaa banget sebelum brow wax sendiri jadi populer, ya? Dan kembali lagi ke pertanyaan saya, kenapa harus brow wax (dan bukan dicukur atau dicabut), Indah menjawab,

“Dengan waxing, rambut alis akan dibersihkan per area sekaligus, jadi instead of OUCH, OUCH, OUCHx100, it’s just an OUCH!. Tentunya cara ini juga lebih cepat dan efisien.”

Dibandingkan dengan teknik hair removal lain, brow wax juga lebih tidak sakit karena hangatnya wax membantu membuka pori-pori kulit. Rambut yang tercabut hingga ke akar juga membantu tumbuhnya alis lebih lama, dan lebih halus merata.

Seperti apa step brow wax dari Benefit yang legendaris ini?