7 Tips dan Trik dari Qiqi Franky untuk Sempurnakan Aplikasi Makeup

Yuk, pahami 7 tips makeup dari Qiqi Franky agar tampilan jadi lebih sempurna. 

Akhir tahun 2015 lalu, Wardah mengeluarkan 6 makeup look andalan yang bisa menjadi inspirasi, sekaligus arahan tren 2016 dengan tema Dynamic Bliss. Ke enam color statement tersebut adalah Spring Vibe, Natural Splendour, Edgy Perspective, Zephyr Energy, Radiant Gradient dan Crimson Structure.

 Untuk lebih membantu kita menguasai aplikasi tampilan riasan tersebut, beberapa waktu lalu Wardah menghadirkan makeup artist guru, Qiqi Franky untuk memberikan tutorial sekaligus tips untuk menghasilkan tampilan makeup yang lebih baik. Qiqi Franky sendiri sudah bertahun-tahun menjadi makeup coordinator untuk acara tahunan Jakarta Fashion Week, dan sudah akrab menggunakan produk-produk Wardah.
IMG_3523 (2) (Medium)

Beberapa tips berikut mungkin pernah kita ketahui, tetapi ada juga yang baru saya tahu lho, dan ternyata memang menjadi trik andalan bagi Qiqi Franky saat mendandani para model. Simak yuk tujuh tips yang diberikan Mas Qiqi dalam event Discovering The Six Secret Look ini.

1.Saat mengaplikasikan foundation baik creamy maupun cair, pakai brush maupun tangan sebenarnya sama baiknya, tergantung kenyamanan kita.
Tetapi aplikasi dengan tangan memang lebih fleksibel dan hasilnya cenderung lebih alami, karena faktor tekanan dan panas alami dari jari yang tidak bisa tergantikan oleh kuas. 
2.Sedangkan untuk compact powder, untuk hasil yang luminous dan tidak “flat”, aplikasikan dengan brush. Tetapi untuk area tertentu seperti under eye, gunakan spons untuk memberi coverage yang optimal.
Tips ini membantu banget lho. Saya sehari-hari memang pakai brush untuk aplikasi compact powder, tetapi setelah beberapa jam, di area tertentu seperti di bawah mata (hanya sedikiit area di bawah lower lash) tone-nya terlihat berbeda karena bedak yang tidak rata ataupun karena pudar. Nah penggunaan spons pada area bawah mata ini memastikan bedak dapat “terkunci” dengan baik.

Apply-face-powder

 

3.Untuk alis, Qiqi sangat menyukai menggunakan eyeshadow cokelat dan brow brush untuk membentuk dan mengisi alis, karena terlihat natural.

Satu lagi yang penting dan bisa memberikan efek yang berbeda, jangan lupa setelah mengisi alis dengan eyeshadow cokelat, sisir alis supaya hasilnya tetap natural dan tidak “blocking”.

4.Sebelum menggunakan eyeshadow, Qiqi menyarankan untuk membubuhkan powder/bedak tabur di bawah mata. Trik ini untuk mencegah agar bila ada bubuk eyeshadow yang jatuh, mudah di-swipe dengan fan brush atau brush berbulu jarang lainnya.

5.Untuk area pipi, Qiqi juga menegaskan hal ini; bedakan tulang pipi dan smiling line. Aplikasikan shading di tulang pipi atau sedikit di bawahnya (cari tahu tulang pipi dengan menarik pipimu ke dalam/mengempotkan pipi). Dan aplikasikan blush pada smiling line (smiling line adalah area paling menonjol saat kita tersenyum).

6.Trik bulumata ini yang mungkin sangat aplikatif untuk saya yang tidak suka memakai bulu mata palsu. Untuk membuat bulu mata yang tebal tanpa fake eyelash; oles wand mascara dengan powder, kemudian aplikasikan seperti menggunakan mascara biasa. Setelah itu coat lagi dengan penggunaan mascara seperti biasa. (Saya sudah coba trik ini dan berhasil lho! Tetapi efek sampingnya, isi mascara mungkin jadi sedikit tercampur dengan bedak).

7.Trik terakhir dari Qiqi untuk bibir, yaitu supaya lipstick awet di bibir (terutama bagi yang malas melakukan touch up lipstick). Apkikasikan lipstik satu layer, kemudian blot dengan tissue. Coat bibir dengan bedak (bedak ditepuk-tepukkan ringan ke bibir), setelah itu aplikasikan lipstik kembali.

Cukup jelas kan trik-trik makeup di atas? Bisa langsung dicoba lho dengan salah satu look dari Wardah Dynamic Bliss yang menjadi favoritmu. Kalau belum berhasil, coba lagi ya, coz its always take practice to make a perfect makeup look.