Tips Mudah Merawat Rambut Kering Sering Diwarnai

Hobi mewarnai rambut boleh saja, tapi kalau nggak dirawat dengan baik, rambut malah jadi kering dan mudah rontok. Yuk, lakukan tips mudah merawat rambut kering karena sering diwarnai.

Salah satu kompalin yang sering saya dengar setelah melakukan proses bleaching atau mewarnai rambut di salon  adalah rambut yang kering dan kaku. Saya sendiri sudah sering mengalami hal tersebut. Apalagi bagi kamu yang mau menaikkan warna rambut hingga level 4-5, pasti akan memerlukan proses bleaching.

Proses bleaching pastinya akan membuat rambut menjadi kaku. Karena bleaching merupakan proses pelunturan pigmen warna rambut, sehingga tahap ini menyebabkan kerusakan keratin pada batang rambut. Merasa nggak, ketika mewarnai rambut di salon, pasti rambut akan lebih kering? Sedangkan ketika mewarnai rambut dengan pewarna box, rambut nggak akan terasa terlalu kering. Hal ini karena bahan yang digunakan berbeda dengan yang digunakan di salon. Maka nggak heran, jika mewarnai rambut sendiri di rumah, suka nggak terlihat hasilnya, kan?

Di artikel kali ini saya mau berbagi beberapa tips untuk menjaga rambut yang sering di bleach atau kering karena sering terkena proses kimia. Yuk, langsung masuk ke tipsnya :

Perawatan Untuk Rambut Kering Yang Sering Diwarnai 3

Conditioner 

Menggunakan conditioner sehabis keramas is a must! Aplikasikan conditioner pada batang rambut saja, kira- kira gunakan mulai dari batas kuping hingga ujung rambut. Kondisioner akan membantu rambut jadi lebih halus dan juga berkilau. Selain itu, rambut juga menjadi lebih mudah untuk diatur dan tidak frizzy. Kondisioner juga berfungsi menutup kutikila rambut setelah mencuci rambut dengan shampoo. 

Do This Twice A Week!