banner-detik

trends

Dolce & Gabbana Luncurkan Koleksi Baju Muslim

seo-img-article

Hijabers memang mulai dilirik sebagai pasar potensial oleh desainer dan brand-brand ternama dunia. Kali ini, giliran Dolce & Gabbana meluncurkan koleksi baju Muslim.

Di-launch secara eksklusif di Style.com Arabia, koleksi limited edition ini berisi abaya dan hijab dalam warna-warna muted seperti hitam, beige dan putih. Yang saya suka, secara subtle, print-print playful khas Dolce & Gabbana (seperti motif floral, buah-buahan dan polkadot) juga muncul di koleksi ini, lengkap dengan aksesoris serta styling yang memberi fun edge to the clothes. Love!

koleksi-baju-musli-dolce-and-gabbana-abaya-hijab-1

Foto: Berbagai sumber

Dolce & Gabbana bukan brand ternama dunia pertama yang memberi perhatian pada pasar Muslim. Masih ingat dong dengan Hana Tajima LifeWear dari Uniqlo, atau heboh model berhijab di campaign H&M? Selain itu, Mango,  Zara, Tommy Hilfiger dan Oscar de la Renta juga pernah meluncurkan koleksi modest wear untuk hijabers pada bulan Ramadhan lalu.

Namun saya paling suka dengan koleksi baju muslim D&G ini. Pertama, karena koleksinya bukan sekedar long dress atau baju lengan panjang (seperti yang dilakukan Mango dan Tommy Hilfiger), namun hijab dan abaya, yang spesifik merupakan attire untuk muslimah. Kedua, I still can see the D&G sexiness in this collection, lewat pemilihan bahan yang digunakan.

What do you think, FD-ers?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment