banner-detik

face scrubs exfoliators

AS Larang Skincare dengan Microbeads: Kapan Giliran Kita?

seo-img-article

Stop Penggunaan Microbeads, with or Without Law

Saya pribadi mulai concern terhadap microbeads saat Illinois menjadi negara bagian pertama di AS yang melarang penjualan produk dengan kandungan ini 2014 lalu. Saat tahu efeknya terhadap lingkungan, saya langsung periksa isi kamar mandi dan vanity, apakah ada produk dengan microbeads yang saya punya. Ouch, ternyata ada satu face scrub dan satu body scrub punya ibu dan kakak saya. To the trash they went!

Endangering the ecosystem for beauty is so not worth it. Walaupun belum ada peraturan resmi di Indonesia, kamu bisa mengeliminasi microbeads dari skincare kamu mulai dari sekarang. Dalam ingredients list, biasanya bahan ini tertulis dengan nama polyethylene atau polypropylene.

The International Campaign Against Microbeads in Cosmetics merilis daftar nama produk dengan microbeads yang bisa menjadi panduan kamu.

scrub-wajah-natural-microbeads-dilarang-1

scrub-wajah-natural-microbeads-dilarang-2
Foto: businessinsider.com

 Walaupun saya sendiri bukan penggemar produk dengan microbeads/ scrub, saya yakin pasti banyak orang yang suka dengan sensasi ‘bersih’ dari penggunaannya. Banyak lho produk dengan scrub natural yang bisa kamu pilih, contohnya Burt’s Bees Citrus Facial Scrub dan the cult fave St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub. Butuh alternatif lain? Coba baca artikel tentang exfoliator oleh Ketupat Kartini berikut.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment