Cara Memakai Pastel Makeup untuk Kulit Medium dan Gelap

Warna-warna pastel seringkali diidentikkan dengan kulit yang terang. Padahal, kulit tan atau gelap juga bisa lho, memakai warna pastel dalam makeup look-nya.

Kalau kamu sudah baca artikel tren warna 2016 yang bakal hits, pasti kamu tahu bahwa warna pink dan biru muda akan jadi warna populer di tahun ini. Pantone Color Institute, perusahaan yang mendefinisi Color of The Year pun sudah bekerjasama dengan Sephora untuk mengeluarkan koleksi makeup khusus dengan warna-warna pastel di akhir tahun 2015 kemarin.

Biarpun begitu, masih banyak orang-orang berkulit tan atau gelap yang ragu menggunakan warna pastel dalam makeup-nya. Selain memang tricky, warna pastel seringkali membuat complexion jadi pucat dan warnanya tidak “keluar”. Nah, lalu bagaimana cara memakai pastel makeup di kulit medium?

Cara Memakai Pastel Makeup untuk Kulit GelapFoto /cosmopolitan.co.uk

Gunakan sebagai eyeliner di bawah mata

Mencontek gaya makeup Naya Rivera, memakai eyeliner berwarna biru yang soft di bagian bawah mata bisa membuat matamu terlihat lebih menyala. Tambahkan sedikit highlighter berwarna silver atau ivory di sudut mata bagian dalam supaya makeup-mu lebih fresh!

Pilih lipstick berwarna pink muda

Kalau masih belum yakin dengan eyeliner di bawah mata, pilihan paling aman adalah memberi warna pastel pada lipstik. Semua warna kulit pasti memiliki warna pink-nya sendiri. Di foto atas, Beyonce menggunakan lipstik berwarna pink muda dengan sedikit gloss di bagian tengah bibirnya. Walaupun makeup matanya sangat minimalis, tapi sentuhan warna pink yang manis ini membuat makeup look Beyonce jadi terlihat manis dan feminin.

Untuk mencari referensi lipstick pink yang cocok dengan warna kulitmu, kamu bisa tonton video FD Swatch Sister di sini. Ada banyak swatch lipstik dari berbagai brand, mulai dari Tom Ford, Colourpop, L.A Girl, juga L’Oreal!

See, nggak susah kan untuk menambahkan aksen warna pastel di makeup look kamu. Tinggal berani mix and match saja, maka kamu juga sudah bisa ikutan tren warna pastel! :)

Lihat juga: Makeup Tutorial: Cara Pakai Eyeshadow Warna Pastel Bersama Hepi David