Di Balik Produk JAFRA Cosmetics yang Lagi Heboh

Tahu JAFRA Cosmetics? Brand satu ini belakangan lagi hits banget deh. Review produk JAFRA dengan foto before-after pemakainya di IG bahkan nggak kalah ramai menurut saya dari Insta-nya Kim Kardashian.

produk-jafra-review-1

Nah, siapa yang nggak mupeng, kan, dengan hasil mujarab seperti ini? Bahkan, MUA Hepi David yang beberapa waktu lalu main ke FD-HQ untuk syuting tutorial nude makeup, bilang ke saya kalau lagi cocok memakai face cleanser dari JAFRA. Padahal, kulit Hepi tergolong sangat sensitif; gampang gatal dan memerah. Hmm! Live testimonial gets me even more curious.

Kebetulan, beberapa waktu lalu, saya diundang oleh brand dengan sistem penjualan Multi-Level Marketing (MLM) ini dalam sebuah agenda wisuda training para consultants-nya (angkatan ke-49 dengan lebih dari 100 lulusan). Saya pun jadi tahu banyak mengenai produk kosmetik JAFRA Indonesia. Ternyata brand ini sudah eksis selama hampir 60 tahun.

Fakta JAFRA Cosmetics:

  1. JAFRA berdiri tahun 1956 di Malibu, California. Nama JAFRA sendiri merupakan gabungan dari nama kedua pendirinya, Jane dan Frank Day.
  2. Produk JAFRA Cosmetics meliputi skincare, toiletries, fragrance dan makeup, dengan lebih dari 150 jenis produk.
  3. Pabrik JAFRA terdapat di Meksiko dan sudah mendapat sertifikat Good Manufacture Practice (GMP), yang menjamin keamanan produk JAFRA.

review-produk-jafra-kosmetik-indonesia-2

Hype JAFRA di SocMed

Walau punya rangkaian bath products dan makeup, skincare JAFRA jadi jenis produk yang paling banyak diminati. Some of the most talked are, Clear Blemish Treatment untuk masalah jerawat, Mud Mask, Malibu Miracle Mask dan serum Royal Jelly Lift Concentrate.

Nggak sedikit pengguna skincare JAFRA yang mengalami breakout setelah menggunakan produk JAFRA. Namun menurut para konsultan, itu adalah proses detoks kulit yang telah “terkontaminasi” bahan-bahan kimia oleh bahan-bahan alami JAFRA. ┬áTerutama, terjadi pada kulit wajah yang sudah mengalami ketergantungan pada skincare buatan klinik kecantikan.

What I say…

So far, produk JAFRA yang sudah pernah saya coba adalah JAFRA Oatmeal & Honey Hand Cream. Buat saya yang lagi rajin pakai hand cream sebagai cara agar kulit tetap awet muda, produk ini cukup lumayan. Wanginya enak, melembapkan, dan nggak mengandung paraben. Tapi, sama seperti banyak produk di pasaran, kandungan oatmeal dan madu tertulis paling akhir juga tuh di daftar ingredients.

Di cerita lain, a friend of a friend yang menjadi pemakai sekaligus konsultan JAFRA kelihatan kulitnya semakin sehat lewat foto-foto selfie #nofilter yang dia post di socmed. Sama seperti pengalaman Hepi David, JAFRA works for her. So, buat kamu yang tergiur dengan berbagai testi hasil pemakaian JAFRA di IG, ingat saja kalau yang namanya skincare ya cocok-cocokan. Untuk tahu apakah hasilnya akan miraculous juga di kamu, ya harus dicoba.

As always, pembaca FD memang paling terdepan deh kalau soal coba-coba produk. FD members sudah ramai sharing di forum thread JAFRA sejak awal 2015. Ulasan produk JAFRA di Beauty Review juga sudah banyak, lho. Keduanya bisa jadi rujukan buat kamu sebelum jump to the hype dan convert ke produk JAFRA.