Apa Arti Di Balik Nama 5 Beauty Brand Terkenal Ini?

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan 5 beauty brand ini. Nah, sudah tahu sejarah di balik nama brand-nya belum? 

1. Urban Decay

Apa Arti Di Balik Nama 5 Beauty Brand Terkenal Ini? udGambar dari www.maguzz.com

Dari dulu saya selalu penasaran dengan arti di balik nama Urban Decay. Kata ‘urban’ berhubungan dengan perkotaan, sementara ‘decay’ berarti kerusakan atau keruntuhan. Kalau kita mengetik ‘Urban Decay’ pun yang keluar di Google adalah foto-foto bangunan tua yang sudah tidak terawat. Agak creepy, sebenarnya.

Ternyata, ide menambahkan kata ‘decay’ datang dari mantan suami sang co-founder, Sandy Lerner, setelah mendengar bahwa nama brand-nya harus menggunakan kata ‘urban’ di depannya. Ia mencetuskan kata ‘decay’ secara spontan kemudian semua pun sepakat untuk menggunakan nama ‘Urban Decay’.

Baca juga: Membuat Smokey Eyes dengan Urban Decay Naked Smoky Palette

2. Lancôme

Apa Arti Di Balik Nama 5 Beauty Brand Terkenal Ini? lancomeGambar dari www.lancome-usa.com

Nama ini muncul saat sang owner, Armand Petitjean, sedang berlibur dan mengunjungi reruntuhan kastil Château de Lancosme di Perancis. Di sekitar reruntuhan kastil tersebut terdapat banyak bunga mawar yang kemudian menginspirasi Petitjean untuk menggunakan bunga mawar sebagai logo Lancôme.

Lihat review produk-produk Lancôme dari member kami di sini.

3. NYX

Apa Arti Di Balik Nama 5 Beauty Brand Terkenal Ini? nyxGambar dari www.enkivillage.com

Nama ‘NYX’ diambil dari nama dewi malam dalam Mitologi Yunani. Dewi Nyx merupakan simbol kecantikan dan juga kekuatan, bahkan Zeus yang merupakan raja para dewa pun takut terhadap Nyx. Nah, berarti besok-besok sebutnya ‘niks’, ya, bukan ‘en-wai-ex’! :)

Baca juga: 60 Seconds Report: NYX Soft Matte Lip Cream

4. Nuxe

Apa Arti Di Balik Nama 5 Beauty Brand Terkenal Ini? nuxeGambar dari www.caren.co.uk

Inilah brand yang lagi banyak dicari orang saat ini. Nuxe merupakan singkatan dari kata ‘natural’ dan ‘luxury’, filosofi yang sangat dipercaya oleh brand asal Perancis ini.

Cari tahu apa saja produk-produk favorit dari Nuxe di sini.

5. Maybelline

Apa Arti Di Balik Nama 5 Beauty Brand Terkenal Ini? maybellineGambar dari www.maybelline.ca

Pendiri Maybelline, Tom Lyle Williams, mendirikan perusahaan ini pada tahun 1915 setelah melihat adiknya, Mabel Williams, mencampurkan abu batu bara dengan Vaseline dan dioleskan pada bulumata untuk mendapatkan efek bulumata yang tebal. Maybelline merupakan gabungan dari Mabel dan Vaseline, yang kemudian menginspirasi Williams untuk menciptakan Maybelline Cake Mascara, produk mascara pertama dari Maybelline.

Baca juga: Bulu Mata Lentik Seharian Berkat Maybelline Hyper Curl Volum’ Express Mascara