banner-detik

lipstick

Lipstik Biru Muda, Akankah Jadi Tren?

seo-img-article

Kalau kamu sudah baca artikel dua trend warna 2016 yang akan hits, pasti kamu tahu kalau warna pink pastel dan biru langit akan mendominasi tren di berbagai industri secara global. Termasuk industri kecantikan, tentunya!

Pantone Color Institute, perusahaan yang menstandardisasi panduan warna untuk industri desain di seluruh dunia menobatkan warna Rose Quatz (soft pink) dan Serenity (pastel blue) sebagai Colors of The Year 2016. Mengapa pink dan biru? Pantone menjelaskan bahwa dua warna tersebut dipilih karena sesuai dengan isu kesetaraan gender yang marak di tahun 2015 ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pantone kembali berkolaborasi dengan Sephora untuk mengeluarkan koleksi khusus bernama Sephora + Pantone Universe yang terdiri dari dua lipstick matte, satu eyeshadow palette, dan satu lip gloss set.

Take a peek:

Lipstik Biru Muda, Akankah Jadi Tren? 4-side

Menurut Leatrice Eiseman, Executive Director dari Pantone Color Institute, sekarang ini permainan warna sudah berkembang jauh melewati stereotip yang melekat di masyarakat. Orang-orang mulai banyak keluar dari comfort zone mereka dan menggunakan warna-warna yang tadinya dianggap “nyeleneh” dalam dunia kosmetika. Nah, koleksi Sephora + Pantone Universe ini merepresentasikan keterbukaan pikiran tersebut dalam bentuk koleksi yang unik.

Sama seperti saya, mungkin kamu juga bertanya-tanya. Siapa sih, yang mau pakai lipstik warna biru? Tapi, seperti apa yang Michelle Phan bilang di artikel ini bahwa lipstik biru akan jadi the next big trend, warna biru yang tadinya tidak akan terpikir untuk dipakai sebagai warna lipstik kini mulai digemari. Sama halnya dengan isu kesetaraan gender sebagai the big idea, perempuan zaman sekarang pun mulai berani untuk terjun dan meniti karir di industri yang dianggap maskulin.

Rose Quartz dan Serenity Matte Lipstick dijual seharga $18 di website resmi Sephora. Untuk eyeshadow palette-nya dijual seharga $39 dan lip gloss set-nya yang berisi enam buah lip gloss dijual seharga $28.

Masih ragu juga kalau lipstik biru akan jadi tren baru? Lupita Nyong’o sudah nyuri start nih, 🙂

Lipstik Biru Muda, Akankah Jadi Tren? lupita nyong'oGambar dari cosmopolitan.co.uk

Bagaimana? Tertarikkah kamu mencoba lipstik warna biru? Share jawabanmu di bawah, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment