Selebriti yang Anti Instagram Eyebrows

Salah satu tren makeup Instagram yang sempat membuat kita gerah adalah Instagram eyebrows atau Instabrow. Tahu kan, alis yang tebal, kaku, dan kadang sampai rambut asli alis nggak terlihat lagi; tenggelam di antara brow wax?

Booming di tahun 2014, Instagram eyebrows ini masih juga muncul di tahun 2015 ini. Yang saya perhatikan, di luar negeri, tren ini booming di kalangan beauty vloggers dan cewek pada umumnya yang into beauty. Tapi di Indonesia sini, Instagram eyebrows justru banyak ‘dianut’ oleh para selebriti. I’m not against them (or the trend; itu pilihan!), but it’s just too everywhere!

artis-instagram-eyebrows-1

And it makes me wonder: masih adakah seleb yang nggak ikut-ikut tren alis Instagram, dan tampil cantik dengan gaya alis normal? Or is this a change of an era, dimana gaya alis Instagram ini harus kita terima aja seperti layaknya melihat cewek memakai falsies dan contact lens?

Ternyata, masih ada lho, FD-ers, seleb yang nggak pernah ikut-ikut tampil dengan alis tebal, arch-y nan sempurna. Dan hal ini justru membuat image mereka lebih keren dan orisinil. I know, it’s just eyebrows. Namun bagi saya orang yang berani anti-mainstream itu keren :)

trend-intagram-eyebrows-iyana-saravati-agnez-mo-1

Selebriti yang pertama adalah Agnez Mo. Dalam suatu wawancara tahun ini, Agnez bahkan pernah mengaku bahwa even memakai contact lens saja adalah suatu hal yang baru bagi dia. So nggak heran kalau Agnez juga mengabaikan tren macam Instagram eyebrows (or whatever eyebrows) dan tampil dengan alis rapi natural. ‘Teritori’ Agnez adalah bereksperimen dengan gaya rambutnya, and I really love her latest do.

trend-instagram-eyebrows-2

Kalau yang satu ini, saya agak gerah pingin ngerapihin alisnya, sih! :)  But salute to Isyana Sarasvati!  Bahkan dalam sejumlah foto Instagram dari pemotretan iklan, atau pasca di-makeup oleh MUA sekalipun, Isyana tetap tampil dengan alis untrimmed dan “jarang”.  Yah, kalau sudah pernah lihat Isyana main piano sih…who would care about her bushy eyebrows?  Malah gaya alis “super natural” Isyana ini bisa saja jadi tren terbaru; Isyana eyebrows!

In the end, gaya alis manapun yang kita pilih, menurut saya yang lebih penting adalah merapikannya sesuai dengan bentuk wajah kita, seperti yang saya pelajari saat eyebrow workshop bersama Benefit Cosmetics. Eyebrow wax is so hot today, namun saya sendiri setia dengan cara mengisi alis yang saya pelajari dari QQ Franky bertahun-tahun lalu: isi alis dengan eyeshadow coklat tua ber-undertone cool.

There, two ways to Annetta eyebrows.