Maria Harfanti di Miss World 2015: Tonjolkan Kulit Hitam

Sukses Maria Harfanti di Miss World 2015 nggak hanya menunjukkan bahwa Indonesia mampu menembus tiga besar di ajang ratu kecantikan Internasional, tapi juga kulit hitam bisa tampil cantik dengan makeup natural.
Nggak ada penggunaan dewy foundation atau highlighter berlebihan, yang biasanya sering di-‘abuse‘ untuk membuat kesan glam pada kulit hitam. Makeup natural Maria Harfanti saat final Miss World di Sanya, Cina (29/12) kemarin justru menonjolkan hitam manisnya mahasiswi pascasarjana di Magister Manajemen Universitas Indonesia ini.
Maria-Harfanti-Miss-World-Makeup-Dress-featured
Permainan Outfit
Kulit tan Maria, yang juga memenangkan penghargaan Beauty with a Purpose karena aktivitas sosialnya, justru ditonjolkan lewat efek kontras dari gaun fit & flare putih full swarovski yang dikenakannya. FYI, gaun tersebut dirancang oleh desainer Windy Chandra, yang juga masuk ke jajaran top 10 best designer Miss World 2015 lho.
maria-harfanti-di-miss-world-dress-makeup
Copy Her Look!
Makeup natural Maria Harfanti di malam final Miss World 2015 bisa kamu tiru dengan membuat brown smokey eye look menggunakan palet seperti Urban Decay Naked. Untuk Lipstiknya, coba rekomendasi lipstik warna natural FD yang serupa dengan warna bibir, dengan sentuhan warna plum yang cocok untuk kulit sawo matang. Gimana dengan kesan glowy face yang nggak terlalu over? Coba pilihan produk pengganti highlighter seperti pelembab dan face oil, yang bisa memberi kesan glowy yang soft.