Mencegah Baju Kena Noda Makeup Saat Sedang Dicoba dalam Fitting Room

Makeup yang kamu pakai bisa menodai baju baru yang sedang dicoba. Bagaimana cara mencegahnya?

 Sabtu kemarin, saya meluangkan waktu khusus untuk mencari baju baru, khusus untuk menyambut Natal yang akan tiba dan tinggal beberapa hari lagi . Saya pun dengan semangat pergi “berburu baju” ke Mal Grand Indonesia.

Sesampainya di sana, saya pun langsung menuju ke H&M Store yang sedang menggelar sale. Pilah-pilih baju pun dimulai. Akhirnya hati saya tertarik untuk mencoba sebuah dress berpotongan simple but yet stylish.

Saya pun langsung membawa baju baru itu ke fitting room. Tapi begitu saya cermati, ternyata pada bagian tertentu di dress baru itu ada tertinggal noda lipstick serta tampak pula benang yang ketarik. Itu akibat ulah sembrono dari konsumen yang telah mencoba baju tersebut sebelum saya.

Seketika itu pula, saya pun jadi kecewa karena baju yang akan dibeli sudah ada noda makeup. Padahal, sebenarnya saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan baju itu. Dan, akhirnya setelah keluar-masuk beberapa toko atau stores lain, saya tidak bisa menemukan baju lain yang lebih menarik. Sedih rasanya membayangkan dress cantik yang sudah rusak terkena noda lipstick serta ada sebagian benang pada kain baju yang rusak ketarik.

mencegah-baju-kena-noda-makeup

Keterangan Foto: Ini gaun atau dress incaran saya yang ternyata sudah terkena noda lipstick

Nah, lewat tulisan ini, saya ingin menghimbau kepada para beauty enthusiast, supaya ketika kamu mencoba baju di fitting room juga tetap punya etiket untuk menjaga agar baju tidak kena noda makeup yang kamu pakai.

Walau memang tidak ada petugas store yang akan menegur ulah kamu (karena tidak melihatnya) jika telah membuat baju itu terkena noda makeup atau tergores perhiasan yang kamu pakai, tapi coba deh kita sebagai pencinta fashion juga mau menghargai koleksi busana tersebut. Sayang kan, bila baju baru itu akhirnya hanya dibuang ke tempat pembuangan karena tidak ada konsumen yang mau membelinya.

Inilah beberapa cara mencegah baju baru yang kamu coba di fitting room agar tidak kena makeup atau rusak karena benangnya tertarik aksesorimu:

  1. Saat hendak memasuki fitting room, biasanya saya segera mem-blot lipstick di bibir dengan tissue. Ini sebagai tindakan pencegahan agar lipstick tidak menodai baju baru yang akan saya coba. Lalu, ketika hendak memakai baju itu dari bagian atas, saya biasanya mengatupkan ke dalam kedua belah bibir, berupaya agar noda lipstick tidak kena di baju.
  2. Melepas lebih dulu jam tangan, anting, cincin atau kalung yang dikenakan agar tidak menarik benang pada baju baru itu.
  3. Jika memang memungkinkan, saat hendak mencoba sebuah gaun atau dress, kenakan dari bawah. Masukkan kedua kaki (tanpa pakai alas kaki, ya!) ke bagian leher dress. Lalu tarik ke atas. Aksi ini membuat baju yang kamu coba / fitting tidak kena makeup di wajah.
  4. Jika kamu memakai makeup tebal, bawalah sehelai scarf atau pashmina tipis dari rumah. Lalu, sesaat sebelum mencoba baju baru, coba tutupi atau kerudungi area kepala sehingga sebagian dari scarf menutupi wajahmu. Dan, pakailah baju dengan memasukkannya dari kepala yang sudah tertutupi scarf. Dijamin, baju aman dari kemungkinan terkena noda makeup yang kamu pakai.

Nah, 4 langkah mudah ini bisa mencegah baju tidak kena noda makeup saat kamu sedang mencoba mengepasnya. Yuk, kita mencoba menjaga kebersihan dan keindahan koleksi baju baru dari store yang akan kita coba.