Yuk, Nyatakan Cinta Kepada Mama Lewat NIVEA #PSILoveMama

Apakah kamu terbiasa bilang ‘I love you, Mom’ kepada Mamamu? Kalau sudah terbiasa memang tidak jadi masalah ya…tapi buat saya yang dibesarkan dalam keluarga Jawa – yang terbiasa tidak mengekspresikan perasaan, ini jadi awkward moment lho! Bagaimana solusinya?

Terus terang, di keluarga besar saya nggak terbiasa untuk menyatakan perasaan cinta lewat kata-kata. Hingga sebesar ini, rasanya jarang sekali saya maupun kakak dan adik, bilang ‘Aku sayang Mami’ atau ‘I love you Mom’ kepada Mama. Pernah sih, saya bilang ‘I love you Mom’, eh Mama malah menimpalinya seperti ini, “Ada apa sih ini? Aneh-aneh aja deh kamu bilang love you, love you ke Mama!”. Ya, harus saya akui, keluarga saya memang “kaku” dan bukan tradisi kami untuk menyatakan cinta kepada Mama melalui kata-kata.

Namun, setelah saya diundang menghadiri acara launching Kampanye NIVEA #PSILoveMama, hati saya terketuk untuk mengubah kebiasaan sungkan mengungkap cinta ke Mama. Ya, melalui kampanye #PSILoveMama yang kembali mengajak masyarakat Indonesia menemukan kehangatan ­dan ketulusan cinta dengan Mama melalui moment of truth menjelang hari Mama yang jatuh di bulan Desember mendatang.

Kampanye NIVEA #PSILoveMama ini dibuat berdasarkan fakta bahwa dalam mengekspresikan cinta kepada Mama, masih banyak di antara kita yang mengalami kesulitan dikarenakan pengaruh budaya, kebiasaan dan kepribadian.

Ternyata ketika saya bertanya pada teman-teman di editorial FD, Netta, Ochel dan Dara tentang apakah mereka pernah atau terbiasa bilang ‘I love you Mom’ ke Mama? Semua menjawab, ‘Nggak pernah. Keluarga gue, kaku, nggak ada tuh bilang sayang atau cinta ke mama dengan kata-kata seperti itu.’ Hmm, fakta menarik sekaligus menyedihkan ya? Ternyata masih banyak di antara kita yang sungkan, enggan menyatakan cinta kepada Mama sendiri, yang sudah melahirkan, merawat dan membesarkan kita, lho!

Padahal dulu ketika masih bayi, Mama menggendong, memeluk dan mencium kita dengan penuh kasih sayang. Nah, ketika sekarang kita sudah dewasa, mengapa tak gantian membalas cinta Mama dengan salah satunya menyatakan, ‘I love you Mom!’

NIVEA Mama

Menyadari hal tersebut, NIVEA #PSILoveMama memfasilitasi kita  yang ingin mengungkapkan kasih sayang kepada Mama dengan cara yang sangat mudah dan kamu nggak perlu merasa dalam “awkward moment”. Ini caranya:

  1. Ekspresikan perasaan sayangmu kepada Mama melalui video box yang akan dipasang di beberapa mall terkemuka, atau
  2. Mengekspresikan perasaan sayangmu kepada Mama melalui NIVEA.co.id dan NIVEA akan mengirimkan ekspresi sayang tersebut langsung ke Mama.
  3. Kampanye NIVEA #PSILoveMama ini berlangsung dari tanggal 16 November – 15 Desember 2015.

Apakah kamu mencintai Mamamu? Jika ya, ini saatnya untuk ungkapkan cinta kepada Mama tanpa perlu merasa malu dan sungkan. Jika tidak sekarang, kapan lagi kamu ungkapkan cintamu pada Mama?

 

Apa yang bisa ku ucap untukmu, selain kata maaf dan terimakasih.

Terimakasih Ma, karena selalu ada untukku.