Cara Atasi Susah Tidur Malam

Siapa yang di sini susah tidur malam? Kalau kamu menjawab ya, be aware! Kurang tidur malam bisa mengakibatkan banyak efek pada tubuh lho; lebih dari sekadar kantung mata atau kurang segar keesokan paginya.

“Studi menunjukkan bahwa kurang tidur berhubungan dengan penurunan kesehatan mental dan fisik, fungsi kognitif berkurang, dan peningkatan obesitas,” papar profesor kesehatan masyarakat Diana Grigsby-Toussaint dari University of Illinois, Amerika Serikat, seperti dilansir dari Huffingtonpost.

cara-atasi-susah-tidur-malam-1

Image: media.mnn.com

Penelitian yang dipimpin oleh Grigsby-Toussaint mengungkapkan kalau problem susah tidur malam dapat diatasi dengan melihat pemandangan di luar ruangan.

“Penelitian baru ini menunjukkan bahwa paparan lingkungan alam dapat membantu orang mendapatkan tidur yang lebih berkualitas,” tambahnya.

Alasannya, orang yang tinggal di dekat taman dan ruang hijau lebih sering melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga ringan yang bisa membantu tidur lebih baik. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa orang yang lebih serng berjalan di alam juga terhidar dari depresi, dan lebih baik dalam menghasilkan hormon melatonin, yang menciptakan rasa kantuk.

Jadi, buat kamu yang jarang jalan-jalan di taman terbuka, coba deh sesekali liburan ke daerah suburb sebagai cara untuk atasi susah tidur malam. Sambil tidur, kamu juga bisa coba beberapa rekomendasi night cream dari Beauty Review FD agar kulit lebih segar dan kenyal di pagi harinya. Good luck!