Jika SK-II Jadi Baju Desainer, Ini Hasilnya

Sudah melihat 3 desain baru SK II FTE bertema Wings of Change ini kan? Bagaimana jika SK-II berkolaborasi dengan 3 desainer untuk mendesain koleksi busana bertema masing-masing karakter pada botol FTE ini?

Hasilnya sudah saya saksikan beberapa hari yang lalu pada event “A Day in Fashion”. SK-II memilih 3 desainer yaitu Jeffry Tan, Ardistia NY dan Auguste Soesastro untuk menampilkan koleksi yang merepresentasikan tiga karakter pada desain botol Facial Treatment Essence edisi festive ini; Encouragement, Perseverance, dan Boldness. Melalui koleksi ketiga desainer ini, semangat Wings of Change dari SK-II hadir menjadi nyata.

Kolaborasi bersama desainer fashion atau seniman kreatif Indonesia memang sudah menjadi tradisi dari SK-II, terutama menjelang festive season di penghujung tahun. Semuanya merupakan perwujudan dari keinginan untuk menguatkan perempuan agar menggali potensi diri lebih dalam lagi. Ada kisah, cerita, dan ide-ide luar biasa di balik setiap koleksi yang bisa menjadi inspirasi bagi setiap perempuan.

IMG_7482

Kali ini, kita lihat apa saja cerita di balik 3 koleksi Wings of Change ini.

Fashion adalah sesuatu yang sangat dinamis, yang selalu mampu untuk men-transform dirinya sendiri, like a wings of change. Ini yang membuat Jeffry Tan memiliki passion kuat terhadap fashion. Karakter wanita beserta sisi emosionalnya juga selalu mengusiknya untuk berkarya, dan mewujudkannya sebagai sesuatu yang visual, dan positif.

Jeffry Tan mendefinisikan karakter wanita dalam rancangannya sebagai sosok yang relax, positif dalam attitude, very effortless. Pancaran sisi positif pada seseorang inilah yang merepresentasikan karakter Encouragement, yang menyebarkan semangat kedamaian dan cinta kasih. Untuk inspirasi ini, busananya sangat berkesan flowy, unstructured dan loose drape, bersiluet relax dan easy.

sk6

 

Ardistia Dwiasri adalah sosok yang benar-benar mencerminkan Perseverance; keteguhan, tidak kenal menyerah, dan selalu mencoba lagi dan lagi hingga tercapai apa yang kita impikan. Baginya, tidak ada kata impossible. Ini sudah dibuktikannya ketika “pindah jalur” untuk belajar fashion setelah sebelumnya sudah meraih gelar di bidang teknik, kemudian merintis karier desain dan fashionnya di New York, Ardistia memulainya benar-benar dari nol, tanpa siapa-siapa.

Jadi, Ardistia sangat mengerti bagaimana karakter perseverance dan menuangkannya dalam koleksi dengan basic spectrum hitam dan putih, serta warna aksen biru yang mencerminkan ketangguhan. Seperti sosok perempuan yang mengerti keinginan dan cita-citanya, paham cara meraihnya sehingga berusaha keras mewujudkannya.

sk7 (2)

 

Auguste Soesastro menerjemahkan sosok perempuan yang memiliki apresiasi seni yang sangat tinggi dan mengkomunikasikan kecintaan tersebut melalui pakaian. Yang paling penting hubungan tubuh dan pakaiannya, bisa merasa nyaman dengan diri sendiri dan nyaman untuk bergerak. Ini adalah sosok perempuan dengan karakter kuat, independen, bisa menginspirasi dirinya dan lingkungan. Busananya mencerminkan kepercayaan dirinya, sehingga tidak perlu yang serba terbuka.

Sosok yang dikaguminya adalah individu dengan ciri Boldness, seorang game changer yang bisa mengubah lingkungannya. Berintelektual tinggi, cerdas, sehingga tidak sulit menerjemahkan dan menuangkannya dalam desain.

sk8 (2)

 

Dari ketiga karakter tersebut, kira-kira mana yang lebih cocok mewakili diri Anda?