Skincare Usia 20-an, Harus Pakai Apa Saja?

Seorang teman pernah bilang ke saya, katanya suka minder setiap buka Female Daily. Lho, kenapa?

“Soalnya,” katanya, “di Female Daily skincare-nya pada macem-macem banget! Banyak merek yang gue nggak tahu. Pixi Glow Tonic lah, Hydraluron lah, Sunday Riley, lah. Lagipula, emang seumur-umur kita gini udah perlu itu semua, ya?”

Nah, itulah million dollar question yang sering membuat saya dan teman-teman yang berusia early twenties lainnya jadi bingung. Kalau istilah orang kantor, kami ini “ani-ani koci”. Sudah mulai punya penghasilan, ingin mencoba merawat kulit, tapi nggak mau beli yang mahal-mahal amat juga. Hehehe..

Skincare Usia 20-an, Harus Pakai Apa Saja?

Bicara soal produk-produk yang disebutkan di atas, tentu kamu sudah pernah melihat produk-produk tersebut dijual di banyak online shop. Meskipun kebanyakan online shop biasanya menuliskan secara rinci tentang fungsi produk tersebut dan cara pemakaiannya, sepenglihatan saya masih banyak orang-orang yang agak “memaksa” untuk membeli produk tersebut karena termakan hype, padahal belum tentu juga cara pemakaiannya sudah benar.

Yaa, nggak salah sih kalau mau beli produk-produk itu. Kalau saya pribadi, sebelum saya mengeluarkan budget yang besar untuk sebuah produk skincare, saya harus memastikan dulu bahwa saya akan commit pada produk tersebut. Coba misalkan saya sudah beli Sunday Riley Luna Sleeping Night Oil yang sangat populer itu, tapi sehari-hari masih suka malas membersihkan muka dan tidur dengan makeup masih menempel. Ya.. Percuma kan?

Saya percaya, kunci kulit yang sehat bukan ada di mahalnya produk yang dipakai tapi di seberapa telatennya kita. Mumpung masih di usia 20-an, yuk, yang kita latih terlebih dahulu adalah kebiasaannya, bukan apa produknya. Lebih baik pakai drugstore skincare tapi rajin, daripada pakai produk seharga jutaan tapi bolong-bolong. Betul tidak?

Balik ke pertanyaan awal, sebenarnya produk skincare apa saja sih, yang diperlukan oleh usia 20-an?

Klik ke halaman selanjutnya>>