banner-detik

haircare

4 Hal yang Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Potong Rambut Pendek

seo-img-article

1. Kalau kamu masih ragu untuk berambut bob atau pixie, coba dulu model long bob. Kalau kamu nyaman dengan length baru ini, kamu bisa memotong sedikit demi sedikit lebih pendek hingga mencapai model rambut pendek yang kamu rasa ‘aman’. Contohnya seperti Ginnifer Goodwin nih.

tips-potong-rambut-pendek-2

2. Bagi yang rambutnya ikal, minta hairstylist untuk memberi ekstra beberapa sentimeter dari model yang kamu inginkan. Rambut ikal biasanya akan lebih mengembang dan cenderung lebih pendek hasilnya dari rambut lurus dengan model yang sama. Dan, hindari layer-layer yang terlalu pendek ya.

3. Pingin banget berambut pixie tapi bentuk wajah kamu bulat? Triknya adalah dengan meninggikan bagian crown/ puncak kepala dengan membentuk volume di bagian tersebut. Hairstylist yang bagus pasti tahu caranya yang sesuai dengan kamu, and that brings us to the next (and most important) tip.

4. Kalau sudah yakin untuk berambut pendek, sekarang giliran hunting hairstylist yang mumpuni! Coba lihat rekomendasi salon dan hairstylist dari FD-ers lainnya di thread forum ini, dan jangan takut untuk konsultasi sebelum melakukan appointment.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment