Tips Tampil Profesional ke Kantor

Berpenampilan rapi dan sopan adalah hal yang wajib kita perhatikan. Apalagi saat hendak pergi ke kantor. Inilah tips tampil profesional ke kantor.

Ketika bertemu orang baru, pasti salah satu hal yang akan dinilai terlebih dahulu adalah penampilan kita. Maka dari itu, memilih baju yang tepat untuk ke kantor itu penting. Karena kalau di kantor, kita nggak hanya bertemu dengan kolega kerja, pasti pada suatu kesempatan kita akan bertemu dengan orang- orang penting. Tentu kamu nggak mau dong, mendapatkan nilai minus karena pakaian nggak optimal dan profesional, kan?

Mau tahu bagaimana tampil rapi ke kantor? Simak artikel ini: (Sumber : Okezone.com)

IMG_8207-600x400

Pilihan make-up

Agar terlihat rapi dan profesional di kantor, hindari penggunaan make-up secara berlebihan. Pilih make-up natural dan membuat wajahmu tetap segar. Misalnya saja pilihan lipstik nude daripada warna terang. Selain itu, jangan memakai riasan smokey eyes atau yang bisa membuat mata terlihat mencolok.

Perhatikan pakaian

Sudah pasti pakaian menjadi bagian penting dalam penampilan saat di kantor. Berpakaianlah dengan sopan, jangan memakai busana yang penuh aksen atau celana jins robek saat ke kantor. Di samping itu, akan lebih baik untuk menghindari pakaian yang berbeda warna. Untuk terlihat feminin dan modis, kamu cukup menggunakan pakaian dengan satu warna. Tambahan kalung polos juga bisa membuat tampilan terlihat elegan.

Hindari aksesori berlebihan

Salah satu aturan berpakaian di kantor adalah memakai perhiasan satu atau dua jenis. Pilihan bentuk juga harus diperhatikan, seperti tidak terlalu besar dan membuat kamu jadi perhatian. Di samping itu, hindari memakai gelang yang membuat suara berisik. Sebab, ini bisa membuat situasi di kantor menjadi tidak nyaman.

Sepatu yang nyaman

Tak peduli bagaimana Anda berpakaian, sepatu tentu tidak boleh dilupakan. Bagi kamu pekerja kantoran, sepatu heels dan flat tentu jenis yang wajib dimiliki. Heels dapat membuat kamu terlihat glamor, lebih tinggi, dan modis.