Leave-In Treatment dari Shiseido Professional untuk Perawatan Rambut Kering

Rambut kering dan rusak tidak hanya dialami oleh mereka yang sering mewarnai rambut saja. Kalau kamu menggunakan alat catok hampir setiap hari seperti saya, pasti kamu juga mengalami hal yang sama!

Kalau kata orang-orang salon, rambut saya ini masih “perawan”, belum pernah di-perm atau diwarnai sama sekali. Dosa saya pada rambut ya cuma satu itu, sering memakai alat catok dan malas memakai heat protector. Hasilnya? Ujung rambut saya sering terasa kering, kasar, bahkan kadang warnanya memerah.

Mau nggak mau, saya harus memberi perawatan ekstra pada ujung rambut saya. Kalau sudah terlalu kering, mau dicatok seperti apapun juga pasti bentuk rambutnya tidak akan bagus. Selain itu, rambut yang sudah terlalu rusak tidak hanya berpotensi untuk mudah patah, tetapi juga bercabang.

Shiseido Professional baru saja mengeluarkan tiga varian produk haircare terbaru mereka yaitu Concentrate Essence, leave-in-treatment yang bisa membantu memperbaiki kondisi rambut yang kering dan rusak. Apa saja jenisnya?
shiseido professional female daily collagePertama, ada Aqua Intensive Concentrate Essence yang ditujukan untuk rambut yang kering, rusak, dan sering terpapar panasnya sinar UV ataupun alat styling bersuhu tinggi. Perawatan Aqua Intensive fokus pada melembutkan dan menghaluskan ujung rambut yang pecah-pecah.

Lalu, ada Luminogenic Concentrate Essence untuk perawatan rambut diwarnai. Salah satu dampak yang paling terlihat dari proses pewarnaan kimia adalah rambut yang kusam. Nah, Luminogenic ini ditujukan untuk mengembalikan kilau rambut yang sudah rusak karena proses kimia.

Terakhir, ada Sleekliner Concentrate Essence yang dibuat untuk jenis rambut yang frizzy dan susah diatur. Duh, ini rambut saya banget sebetulnya. Meskipun lurus, tapi justru karena saking lurusnya, terkadang malah susah diarahkan. Varian Sleekliner ini membantu menjinakkan rambut yang nakal dan melembutkan ujung-ujungnya agar lebih mudah diatur.

shiseido professional female daily

shiseido professional female dailySaat menghadiri acara launching Shiseido Professional Concentrate Essence di PunkQ Salon, Mall Kelapa Gading 2 kemarin, saya memilih varian Aqua Intensive untuk dicoba. Sebelum mencoba, Tinne Wardhani, Product Manager Shiseido Professional menjelaskan,

“Teknologi unik caviar-like capsules yang ada di dalam Concentrate Essence berfungsi melindungi agen perbaikan rambut aktif yang berkonsentrasi tinggi. Hasilnya, molekul aktif tersebut tetap dalam keadaan terbaik ketika digunakan sehingga mampu memperbaiki rambut hingga ke lapisan terdalam dengan hasil yang tahan lama.”

Ternyata benar saja, butiran caviar-like capsules nya masih berbentuk bulat-bulat kecil saat saya keluarkan produknya ke telapak tangan! Cara pengaplikasiannya adalah diusap-usap dulu di telapak tangan hingga butirannya menghilang, kemudian baru dipakaikan di ujung rambut yang kering. Wanginya lembut dan justru malah semakin enak setelah sudah diratakan ke seluruh rambut.

shiseido professional female dailySetelah memakai Concentrate Essence rasanya bagaimana? Tentunya rambut jadi terasa lebih halus dan lembap. Satu pump saja sudah cukup untuk ujung rambut dan meratakannya harus hati-hati agar tidak lengket di satu area saja.

Menurut Pangki, owner dari PunkQ Salon, waktu pemakaian yang paling tepat adalah saat rambut masih setengah basah agar formulanya bisa terserap dengan baik ke lapisan inti rambut. Concentrate Essence juga bisa berperan sebagai heat protector, karena itu pemakaiannya harus sebelum styling product.

Concentrate Essence bisa kamu dapatkan seharga Rp 450.000,- di mitra-mitra salon Shiseido Professional, termasuk PunkQ Salon di Mall Kelapa Gading 2. Untuk tahu produk-produk Shiseido Professional lainnya, kamu bisa membaca review-nya di Female Daily Beauty Review.